3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Berhenti Berlangganan Paket 3

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Berhenti Berlangganan Paket 3

KEPOINDONESIA.id - Kartu Perdana dari Tri Indonesia merupakan salah satu kartu perdana yang memiliki pilihan paket yang banyak sekali. Jika kita lihat dengan dial *123# atau *234# memang paket yang ada terlihat sedikit. Berbeda jika kita login ke akun Bima+ atau Bima3 pasti pilihan paketnya banyak sekali.

Mulai dari paket harian, mingguan, bulanan, AON (AlwaysOn), dan paket 4G LTE. Memang dari dulu operator Three atau yang sekarang lebih dikenal dengan 3 memiliki banyak pilihan paket baik Nelpon, SMS, maupun Internet.

Selain memiliki banyak pilihan paket syarat dan ketentuan pada masih-masing paket juga sangat jelas. Ini salah satu kelemahan operator lain yang jarang memberikan keterangan paket yang jelas alias menjebak para pelanggannya.

Untuk paket yang akan kalian beli khususnya lewat Bima+, saya jamin keterangan paket tersebut sangat jelas sekali. Mulai dari harga paketnya, waktu masa aktif, dan pembagian kuota dan jaringan juga sangat jelas.

Namun sayangnya masih banyak pengguna operator seluler ini yang masih belum bisa atau belum tau cara berhenti berlangganan paket yang mereka beli sebelumnya. Karena saya sering melihat banyak pengguna operator 3 yang selalu gonta-ganti paket mereka, khususnya paket internet.

Untuk cara stop paket atau berhenti paket di nomor 3 sebenarnya mudah saja. Misalnya kalian ingin berhenti paket 5GB 1 hari, paket 3GB Rp. 3000, berhenti paket harian, paket 2.5GB, atau paket unlimited caranya mudah sekali.

Selain tidak tau cara unreg atau berhenti berlangganan, kasus tidak bisa berhenti berlangganan juga sering terjadi. Maksudnya kita tau bagaimana cara unreg nya, namun setelah kita melakukan unreg untuk berhenti berlangganan namun tidak berhasil.

Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa berhenti berlangganan paket 3? Caranya cukup mudah sekali. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara unreg paket Puisi Cinta kartu 3 dan cara stop paket Content Download yang menyedot pulsa.

Solusi Tidak Bisa Berhenti Berlangganan Paket 3


1. Kirim SMS Unreg


Cara pertama yang paling umum untuk berhenti berlangganan paket telepon seluler yaitu dengan mengirim SMS unreg. Jadi kita mengirim pesan unreg ke nomor tertentu. Namun untuk kartu Tri ini pilihan paket nya terbilang cukup banyak.

Saya sendiri tidak hafal nomor untuk unreg masing-masing paket. Lebih mudahnya kalian bisa cek di Layanan Lainnya dari Tri Indonesia. Siapa tau kalian akan menemukan cara unreg paket yang kalian tidak inginkan.

2. Unreg Lewat Bima+


Berikutnya kalian bisa unreg lewat Bima3. Baik lewat aplikasi Bima+ atau login via website Bima+. Cara ini terkadang berhasil karena akan ada tombol Berhenti untuk berhenti berlangganan paket yang sedang aktif.

Kalian bisa melihatnya di Info Paket nantinya akan muncul paket-paket yang sedang aktif. Jika kalian tidak bisa login ke akun Bima lewat aplikasi, kalian bisa login lewat website saja dan tampilan nya tidak ada berbedaan nya sama sekali.

3. Jangan Isi Pulsa Sampai Paket Berhenti


Cara terakhir yang bisa kalian coba yaitu jangan isi pulsa hingga paket berakhir. Karena jika waktunya paket berakhir dan paket tersebut perpanjang otomatis maka akan berhenti jika tidak ada pulsa.

Namun sayangnya terkadang kita tidak tau bahwa paket tersebut perpanjang otomatis atau tidak. Maka dari itu kalian tidak usah isi pulsa terlebih dahulu sebelum paket tersebut berakhir.

Nah itu dia cara untuk berhenti berlangganan paket di kartu 3. Terkadang kita tidak tau cara unreg lewat SMS, maka kalian bisa melakukannya lewat akun Bima3. Selain itu terkadang di akun Bima3 tombol Berhenti tidak ada jadi kalian wajib unreg lewat SMS atau menunggu paket berhenti sendiri.

Dan jika kalian belum tau cara daftar paket 32GB 60 ribu terbaru yang kini berubah menjadi 75 ribu, kalian wajib baca artikel yang pernah saya bahas. Karena kita masih bisa mendapatkan paket 32GB 30 hari dengan harga cuma Rp. 60.000 saja.


EmoticonEmoticon