Penyebab Paket Internet Tidak Diperpanjang Otomatis di Semua Operator

Penyebab Paket Internet Tidak Diperpanjang Otomatis di Semua Operator

KEPOINDONESIA.id - Paket internet yang diperpanjang otomatis memudahkan kita dalam menggunakannya. Karena jika masa aktif paket sudah habis paket akan diperpanjang dengan syarat ada pulsa yang tersedia. Jadi jika kalian sedang asik browsing kalian tidak akan mengalami masalah internet secara mendadak.

Umumnya paket internet yang ada bisa diperpanjang otomatis dan ada yang tidak diperpanjang otomatis. Sayangnya pengguna tidak bisa mengaturnya dan metode perpanjangan paket sudah ditentukan oleh pihak operator seluler.

Jadi kalian wajib melihat keterangannya jika kalian ingin membeli paket internet atau kuota internet dengan pembayaran pulsa. Jangan sampai kalian membutuhkannya sekali tetapi kalian membeli paket dengan ketentuan perpanjang otomatis.

Maka setiap masa aktif paket berakhir pulsa kalian akan terpotong walaupun sebenarnya kalian tidak membutuhkan paket tersebut. Lalu bagaimana dengan paket internet yang seharusnya diperpanjang otomatis tetapi ternyata tidak?. 

Untuk tau faktor penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara berhenti berlangganan layar penyedot pulsa Telkomsel serta cara mengatur data seluler dengan SIM 1 atau SIM 2.

Pulsa Tidak Mencukupi, Penyebab utama kenapa paket internet tidak diperpanjang otomatis padahal tertulis diperpanjang otomatis yaitu karena pulsa yang kalian miliki tidak mencukupi. Jika tidak mencukupi jelas paket internet tidak akan diperpanjang.

Belilah pulsa minimal 10% dari harga paketnya. Karena terkadang ada beberapa situasi yang bisa menyebabkan pulsa berkurang sendiri. Berkurangnya tidak banyak tetapi jika kalian membelinya secara pas maka tidak akan bisa digunakan untuk memperpanjang paket internet.

Paket Error, Selain karena pulsa tidak mencukupi paket tidak diperpanjang otomatis bisa terjadi karena paket error. Misalnya pulsa kalian banyak tetapi paket tidak diperpanjang otomatis padahal seharusnya diperpanjang secara otomatis.

Bisa disimpulkan bahwa paket tersebut error. Masalah ini sedang saya alami di operator 3 atau Tri, entah kenapa saya kurang tau. Padahal keterangannya paket akan diperpanjang secara otomatis tetapi nyatanya tidak walaupun ada pulsa yang banyak.

Untuk penyebab yang pertama yaitu karena pulsa tidak cukup berlaku di semua operator seluler. Sedangkan untuk paket yang error baru saya alami di operator 3 saja, karena di operator Smartfren tidak ada masalah dan paket akan diperpanjang jika ada pulsa yang tersedia.

Tidak diperpanjang secara otomatis bagi saya bukan menjadi masalah yang besar, hanya saja sedikit merepotkan. Khususnya jika saat tidak ada kuota sama sekali maka pulsa lah yang bisanya akan digunakan dan menyebabkan pulsa habis sendiri.

Sekian penjelasan dari saya semoga kalian yang penasaran kenapa paket internet tidak diperpanjang sendiri menjadi tau apa penyebabnya. Sebelum saya akhiri jika masa aktif kartu 3 kalian tidak bertambah walaupun isi pulsa yang banyak kalian bisa baca artikel mengenai penyebab masa aktif nomor 3 yang tidak mau bertambah sama sekali.


EmoticonEmoticon