4 Solusi Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Microsoft

4 Solusi Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke Akun Microsoft

KEPOINDONESIA.id - Akun Microsoft atau akun Outlook merupakan akun yang digunakan pada perangkat desktop Windows. Akun ini sama seperti akun Google atau akun Gmail yang ada di perangkat Android supaya akun Android bisa digunakan sepenuhnya.

Ada banyak fitur yang membutuhkan akses akun Microsoft oleh karena itu walaupun kalian tidak menggunakannya jika kalian menggunakan perangkat PC dan Laptop Windows penting sekali untuk memiliki dan login akun tadi di perangkat kalian.

Sama seperti akun pada umumnya login atau masuk akun Microsoft gampang-gampang susah. Asalkan kalian tau dan menginput data login yang benar kalian bisa langsung masuk ke akun Microsoft yang kalian miliki tanpa kesulitan.

Tetapi jika ada kekeliruan atau memang data login yang di input salah kalian tidak akan bisa masuk ke akun yang kalian miliki. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa masuk ke akun Outlook atau akun Microsoft?.

Cara mengatasinya sebenarnya tergantung dari penyebabnya oleh karena itu supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca syarat dan proses refund dana di Steam serta solusi mengatasi tidak bisa masuk ke akun Yahoo Mail.

Pastikan Informasi Login Benar, Pertama kalian harus pastikan informasi login seperti alamat email dan kata sandi benar. Pastikan benar dan jangan sampai keliru satu angka atau huruf sekalian karena jika keliru tetap tidak akan bisa masuk.

Masukan Kode Konfirmasi, Biasanya jika ingin masuk ke akun Microsoft atau akun Outlook setelah berhasil pengguna harus menginput kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor terdaftar. Jadi langsung saja kalian input kode verifikasi supaya tidak terdeteksi aktivitas yang mencurigakan.

Coba Login via Web, Jika kalian mencoba login langsung lewat aplikasi Mail di PC dan Laptop kalian tetapi gagal kalian coba bisa coba masuk lewat browser. Tentu saja jika login via browser tidak akan terhubung dengan perangkat tetapi cara ini hanya untuk memastikan bahwa informasi login benar dan akun bisa dibuka.

Restart Perangkat
, Jika masih gagal atau tidak berhasil silakan kalian coba restart perangkat Laptop dan PC yang kalian miliki. Setelah di restart biasanya error dan masalah akan hilang dengan sendirinya.

Kunci ketika ingin masuk ke suatu akun yang utama yaitu informasi login. Baik alamat email, nama pengguna, dan kata sandi semuanya harus benar dan tidak boleh keliru. Jika keliru terkadang ada peringatan bahwa ada yang keliru dan jika salah juga nantinya akan ada peringatan.

Walaupun tidak kalian butuhkan penting sekali perangkat Windows dihubungkan dengan akun Microsoft sama seperti perangkat Android yang terhubung dengan akun Google dan perangkat iOS yang terhubung dengan iCloud.

Tidak tau cara membuat email Hotmail yang bisa digunakan sebagai akun Microsoft? jika kalian belum tau cara membuatnya kalian bisa baca artikel mengenai cara buat email Hotmail yang bisa digunakan di perangkat Windows.


EmoticonEmoticon