Solusi Mengatasi Terjemahan di Gboard Tidak Berfungsi

Solusi Mengatasi Terjemahan di Gboard Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - Fitur translate atau terjemahan di aplikasi Gboard atau Google Keyboard menjadi fitur unggulan dari beberapa aplikasi keyboard lainnya. Jadi jika kalian ingin mengetik dalam bahasa Inggris kalian bisa langsung mengetiknya.

Tanpa harus mengakses terjemahan lalu menyalin hasil terjemahan yang sudah kamu ketik tadi. Setiap pembaruan Gboard fitur terjemahan juga diperbaiki salah satunya dari masalah utama yang sering terjadi.

Apa masalah terjemahan yang ada di Gboard? masalah utamanya yaitu terkadang terjemahan di Gboard tidak aktif. Atau lebih tepatnya tidak berfungsi yang seharusnya kata dan kalimat akan secara otomatis diterjemahkan tetapi tidak.

Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana solusinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan kenapa terjemahan yang ada di Gboard tidak berfungsi serta bagaimana cara mengatasinya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa perbedaan antara keypad dan keyboard serta solusi mengatasi keyboard Xiaomi yang tidak berfungsi dan berhenti terus.

Untuk penyebab terjemahan di Gboard tidak berfungsi saya sendiri kurang tau penyebab pastinya. Kemungkinan fitur tersebut error karena faktor tertentu. Tetapi untuk mengatasinya cukup mudah.

Kalian hanya perlu mematikan data seluler dan mengaktifkan lagi atau hentikan paksa aplikasi Gboard. Atau biasanya akan normal sendiri tanpa kalian melakukan apapun tetapi cukup lama dan tidak pasti.

Jadi jika ingin cepat kalian bisa matikan dan nyalakan data seluler atau hentikan paksa Gboard. Tetapi jika kalian tidak terlalu butuh nantinya fitur terjemahan akan normal dengan sendirinya.

Saya yakin kalian yang sering menggunakan fitur terjemahan di Gboard sering mengalami permasalahan ini. Dulu sering terjadi tetapi semenjak Gboard melakukan pembaruan aplikasi masalah ini sudah jarang tetapi tetap bisa terjadi.

Itu saja pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tombol enter tidak ada atau tidak muncul? kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi tombol enter yang tidak ada di keyboard.


EmoticonEmoticon