Senin, 11 Maret 2019

Penjelasan Soal Disertai Promosi Berbayar di Video Youtube

Disertai Promosi Berbayar di Video Youtube

KEPOINDONESIA.id - Youtube merupakan situs berbagi video yang sangat terkenal di Indonesia belakangan ini karena dari Mengupload atau mengunggah video kita di Youtube kita nantinya akan dapat pundi-pundi rupiah. Uang atau penghasilan yang kita dapat dari Youtube yang itu dari para Advertisement atau para pengiklan. Selain itu Youtube juga dijadikan media Endorsement yang nantinya akan muncul tulisan disertai promosi berbayar di video yang di upload.

Disertai promosi berbayar merupakan tanda bahwa saat mengunggah video tersebut pengunggah sedang di Endors atau sedang mempromosikan suatu produk berbayar. Jadi promosi berbayar ini bukan video kita sudah muncul iklannya walaupun belum Monetization ataupun video kita di promosikan dengan AdWords.

Masih ada yang salah kaprah dengan tulisan disertai promosi berbayar ini . Kebanyakan mengira bahwa video yang terdapat tulian tersebut sudah di monet atau sedang di iklankan dengan Google Ads. Saya akan memberikan contoh soal Promosi Berbayar di video Youtube biar kalian lebih paham.

Ada seorang Youtuber wanita yang suka membuat video make up. Nah selanjutnya ada produk kecantikan ingin mempromosikan produknya dengan cara Youtuber tadi mereview produk itu "memberikan kesan baik". Nah karena itu merupakan Endorsement bukan review pribadi maka harus disertai mencentang kotak "video berisi promosi berbayar" di Setelan Lanjutan.

Hal tersebut telah ditetapkan oleh pihak Youtube agar sesuai kebijakan Promosi Berbayar yang telah ditetapkan oleh Youtube yang mencakup 4 area besar:

  • Konten terlarang: Konten yang tidak dapat di iklankan di Jaringan Google
  • Praktik terlarang: Hal-hal yang tidak dapat di lakukan jika ingin beriklan dengan kami
  • Konten terbatas: Konten yang dapat di iklankan, namun dengan pembatasan
  • Editorial dan teknis: Standar kualitas untuk iklan, situs, dan aplikasi

Untuk info selengkapnya soal Kebijakan Periklanan kalian bisa baca disini. Nah itulah sekilas penjelasan soal tulisan disertai promosi berbayar yang masih sering ditanyakan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca di Penempatan produk berbayar dan endorsement. Selain itu jika kalian ingin tau soal Youtube Play Button, kalian bisa baca macam-macam Play Button di Yotube dan cara mendapatkannya.


EmoticonEmoticon