3 Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login ke Akun Paypal Terbaru

3 Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login ke Akun Paypal Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Paypal merupakan salah satu layanan pembayaran online internasional yang banyak dimiliki sekarang ini. Jika kita melakukan transfer rekening menggunakan bank lokal maka kita hanya bisa mentransfer ke bank lokal yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan Paypal karena ini elektronik maka kita bisa mentransfer dan menerima dana dari orang di seluruh dunia. Maka dari itu Paypal merupakan pembayaran digital yang populer digunakan untuk transfer uang antar negara.

Karena Paypal digunakan di berbagai negara, maka sistem keamanan di Paypal ini sangat ketat dan jauh lebih ketat dari pada dompet digital di Indonesia seperti DANA, OVO, dan LinkAja. Sedikit saja kita melakukan hal yang melanggar, bisa saja akun Paypal kita akan mendapatkan peringatan.

Salah satu masalah yang saya alami dan pasti juga dialami orang yang hanya memiliki nama depan yaitu tidak bisa mendaftar tanpa nama belakang. Karena di Paypal mewajibkan mengisi nama depan dan belakang.

Ini salah satu sistem di Paypal di awal pendaftaran yang menurut beberapa orang tidak adil. Selain itu akun Paypal tidak bisa login juga sering terjadi. Saya sendiri pernah mengalami Paypal tidak bisa login beberapa saat.

Ada banyak penyebab mengapa kita tidak bisa login atau masuk ke akun Paypal milik kita. Seperti yang saya katakan tadi, sistem keamanan Paypal ini ketat layaknya Internet Banking dan Mobile Banking.

Jika kalian bertanya kenapa akun Paypal saya tidak bisa login, kalian bisa baca beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi tidak bisa login ke akun Paypal lewat website ataupun aplikasi Paypal. Karena sudah dipastikan jika gagal login di website jika kita login lewat aplikasi maka akan gagal juga sebab sudah terdeteksi percobaan login yang gagal.

Namun sebelum kita lanjut ke penjelasan tidak bisa masuk ke akun Paypal, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi kode OTP Akulaku tidak masuk-masuk dan solusi jika beli pulsa di Shopee hanya di proses terus.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Paypal


1. Akun Paypal di Nonaktifkan


Penyebab pertama yaitu karena akun Paypal kalian sudah di nonaktifkan. Jika akun sudah di nonaktifkan maka kita tidak akan login sama sekali. Sedangkan jika masih ada saldo dan akun dinonaktifkan saldonya akan di kirim ke rekening kita atau tidak saya kurang tau.

Jadi jika akun Paypal sudah di nonaktifkan maka kita harus membuat akun lagi dengan data yang berbeda karena tidak bisa menggunakan alamat email dan nomor HP yang sama. Ada banyak sekali penyebab kenapa akun Paypal kita bisa di nonaktifkan, salah satunya karena umur kita belum cukup.

2. Email dan Password Salah


Untuk yang satu ini bisa menyebabkan masalah lainnya. Tidak seperti di beberapa akun lainnya, jika di Paypal jika kita sudah 3x melakukan percobaan login namun alamat email atau password tidak sesuai dengan akun yang terdaftar maka kita tidak akan bisa melakukan proses login beberapa saat.

Yang jadi masalah, batas untuk bisa mencoba login kembali ini lebih dari 1 hari. Ini bisa menjadi masalah besar jika kita sedang membutuhkan akun Paypal kita untuk mengirim uang ataupun untuk withdraw saldo Paypal ke rekening kita.

3. Sudah Melebihi Batas Percobaan Login


Seperti yang saya katakan tadi, jika kita gagal melakukan proses login beberapa kali maka kita tidak akan bisa login dalam jangka waktu yang cukup lama. Walaupun akhirnya kita tau apa yang salah tetapi jika sudah kena limit login maka tetap saja tidak akan bisa login.

Nantinya akan muncul pemberitahuan seperti ini "Maaf, kami tidak dapat mengonfirmasi bahwa ini adalah Anda.". Untuk penyebab yang satu ini silakan kalian coba keesokan harinya, pasti akan berhasil dengan syarat email dan password wajib benar.

Nah mungkin itu saja penyebab yang bisa menyebabkan kita tidak bisa login ke akun Paypal. Sebenarnya jika akun Paypal kita mengaktifkan kode verifikasi dan nomor yang terdaftar untuk menerima kode verifikasi tidak ada, maka kita juga tidak akan bisa login ke akun Paypal sebelum kita bisa menerima kode verifikasi tersebut.

Selain itu masih banyak sekali masalah yang sering terjadi di Paypal seperti Pembayaran Anda ditolak, akun Paypal terkena limit dan masih banyak yang lainnya. Selain itu jika akun DANA wallet kalian belum Premium, kalian bisa baca solusi gagal upgrade akun DANA padahal sudah mencoba beberapa kali.


EmoticonEmoticon