4 Solusi Tidak Bisa Login dan Tidak Bisa Daftar Akun DANA Karena Jaringan Bermasalah

4 Solusi Tidak Bisa Login dan Tidak Bisa Daftar Akun DANA Karena Jaringan Bermasalah

KEPOINDONESIA.id - Dompet Digital DANA kini semakin banyak pengguna yang sudah mendaftar untuk bisa menikmati fitur-fitur yang ada di aplikasi DANA. Tidak seperti pada awal-awal perilisannya, kini DANA sudah menjadi salah satu dompet digital yang terhubung ke akun-akun lainnya.

Sebagai contoh kita bisa melakukan pembayaran atau checkout barang di Bukalapak dan Lazada menggunakan saldo DANA kita tanpa melakukan transfer secara manual. Ini sudah membuktikan bahwa DANA sudah menjadi dompet digital yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Untuk cara daftar DANA ini terbilang mudah dan kalian juga perlu upgrade menjadi DANA Premium untuk bisa menikmati semua fitur yang tersedia. Untuk verifikasi akun DANA menjadi akun DANA Premium kita memerlukan Tanda Pengenal KTP, jadi jika verifikasi akun DANA tanpa KTP tidak akan bisa.

Selain itu, salah satu pembahasan yang kali ini akan saya bahas yaitu cara mengatasi tidak bisa login ke DANA dan cara mengatasi tidak bisa mendaftar akun DANA karena jaringan bermasalah.

Jadi jaringan bermasalah ini akan muncul ketika kita menginput nomor HP yang terdaftar di akun DANA kita atau nomor yang ingin kita daftarkan ke akun DANA baru. Berikut peringatannya " Jaringan bermasalah, silakan coba beberapa saat lagi.".

Pada saat kita ingin login ke akun DANA atau mendaftar akun DANA baru, kita tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu memasukkan kode OTP atau kode verifikasi untuk login atau mendaftar akun DANA baru.

Jika kita belum bisa memasukkan kode verifikasi DANA, maka kita tidak akan bisa masuk ke akun DANA kita dan juga kita tidak akan bisa melanjutkan proses pendaftaran akun DANA. Apa bisa kita melakukan suatu cara untuk bisa login dan mendaftar akun DANA?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, maka dari itu kali ini saya akan memberikan beberapa solusi yang bisa kalian coba. Namun sebelum itu kalian bisa baca mengatasi pending transaksi saat transfer saldo ke rekening lewat DANA dan tips upgrade akun DANA ke Premium.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun DANA


1. Jaringan Terdeteksi Tidak Aman


Jika kalian memiliki akun Indodax, masalah seperti ini pasti pernah kalian alami. Jadi jika kita memiliki akun Indodax, maka untuk keamanan login ke akun Indodax lewat aplikasi cukup ketat. Jika jaringan internet yang kita gunakan dirasa tidak aman, nantinya akan ada peringatan.

Untuk kasus di DANA ini saya rasa hampir sama seperti pada Indodax. Untuk mengatasinya sangat mudah sekali. Kalian cukup mematikan data seluler lalu mengaktifkan kembali atau kalian bisa mengaktifkan mode pesawat lalu menonaktifkan nya lagi.

2. Hapus Data & Cache Aplikasi DANA


Berikutnya yaitu jika kalian mengalami jaringan bermasalah saat ingin login ke akun DANA yang sudah terdaftar atau baru ingin mendaftar akun DANA baru, kalian bisa menghapus data aplikasi DANA nya sebelum memulainya kembali.

Setelah menghapus data & cache aplikasi DANA, jika perlu kita cek apakah ada pembaruan untuk aplikasi DANA atau tidak. Jika ada silakan di update terlebih dahulu jika tidak ada silakan kalian mulai lagi proses login atau daftar akun nya, pasti akan berhasil.

3. Perangkat Terdeteksi Rooted


Nah jika HP Android kalian sudah di root, pasti sering mengalami beberapa aplikasi yang tidak bisa digunakan pada device yang sudah dalam kondisi rooted. Jadi cuma ada 2 cara untuk mengatasinya.

Yang pertama kalian bisa unroot saja HP yang kalian gunakan tersebut. Jika tidak mau di unroot karena membutuhkan akses root, kalian bisa menyembunyikan status rooted dengan aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti aplikasi Magisk.


4. Menggunakan App Clone, Ruang Kedua, Multi Space dan Semacamnya


Yang terakhir yaitu karena kita login atau mendaftar akun DANA lewat aplikasi DANA yang ada di Multi Space atau aplikasi yang sudah di modif dengan App Clone. Jadi jika kalian menggunakan aplikasi yang ada di App Clone dan sejenisnya kemungkinan tidak bisa cukup besar.

Namun untuk kasus ini masih bisa di toleran, karena kadang bisa kadang tidak. Tidak seperti jika perangkat kita sudah terdeteksi rooted. Karena jika terdeteksi rooted kita tidak bisa sama sekali menggunakan aplikasi DANA.

Itu dia beberapa cara dan penyebab untuk mengatasi tidak bisa mendaftar akun DANA dan tidak bisa login ke akun DANA. Kalian bisa mencobanya satu persatu cara di atas apakah berhasil atau tidak.

Selain itu, jika kalian sudah menggunakan kartu dari by.U Telkomsel dan aplikasi by.U nya tidak bisa dibuka, kalian bisa baca mengapa aplikasi by.U tidak bisa dibuka. Karena jika kita tidak bisa mengakses aplikasi by.U, kita tidak akan bisa beli paket yang ada.


EmoticonEmoticon