Solusi Mengatasi PIN Akun MyPertamina Salah Terus

Solusi Mengatasi PIN Akun MyPertamina Salah Terus

KEPOINDONESIA.id - Kebijakan membeli BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina membuat pengguna baru MyPertamina menjadi bertambah. Selain mendatangkan pengguna baru kemungkinan juga pengguna lama yang sebelumnya tidak pernah login lagi akan mulai login kembali.

Login atau masuk ke akun MyPertamina sangatlah mudah karena kamu hanya perlu menginput nomor HP yang terdaftar di akun MyPertamina dan menginput kode PIN yang sebelumnya sudah kamu tentukan.

Benar sekali, masuk ke akun MyPertamina tidak menggunakan kata sandi atau password melainkan PIN. PIN memang lebih mudah dan praktis hanya saja membuat PIN yang kuat dan sulit ditebak tidaklah mudah.

Pengguna hanya dibatasi membuat PIN sebanyak 6 digit tidak boleh kurang atau lebih. Bagaimana menentukan PIN yang baik dengan jumlah 6 digit? kalian bisa pikirkan sendiri karena yang akan saya bahas kali ini bukanlah hal tersebut.

Melainkan solusi dari masalah tidak bisa login akun MyPertamina karena nomor HP atau PIN yang salah. Untuk nomor HP saya rasa tidak mungkin salah, kemungkinan yang menjadi masalah pada PIN.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini saya akan jelaskan mengenai permasalahan tersebut. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi aplikasi MyPertamina yang tidak bisa dibuka serta cara mudah menemukan rute terdekat dan tercepat di Google Maps.

Jadi penyebabnya seperti yang tertulis bahwa PIN yang kalian input salah. Karena rata-rata akun menggunakan password dan kata sandi maka kode PIN jarang diingat. Jika kalian selalu membuat PIN yang acak dan tidak ada artinya kemungkinan lupa sangat tinggi.

Sudah lama tidak membuka aplikasi MyPertamina saya awalnya bingung karena tidak akan kolom untuk input kata sandi tetapi adanya kolom PIN. Setelah saya berpikir sejenak saya ingat PIN dari akun MyPertamina yang sudah saya buat lebih dari 1 tahun yang lalu.

Jadi penyebab utamanya memang PIN yang kalian input salah atau tidak sesuai dengan PIN yang sudah kalian tentukan saat proses pendaftaran akun MyPertamina. Bagaimana solusinya? solusi mengatasi PIN akun MyPertamina yang salah?.

Kalian bisa lupa PIN yang ada di bagian bawah kolom input PIN. Saya sendiri belum pernah mencoba lupa PIN akun MyPertamina. Tetapi kekurangan lupa PIN atau lupa password biasa kalian tidak akan bisa menggunakan PIN atau password yang sama seperti sebelumnya.

Jadi itu dia penjelasan mengenai penyebab dan solusi PIN MyPertamina yang salah. Penyebabnya karena kalian lupa dan solusinya kalian bisa lupa PIN saja. Dari pada terlalu banyak menebak yang bisa membuat akun kalian dibekukan.

Sebelum saya akhiri jika sering menggunakan jasa ojek online pasti kalian sering atau pernah mengalami driver yang tidak bergerak di aplikasi. Kenapa bisa seperti itu dan apakah benar driver berhenti? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon