Cara Mengatasi Tidak Bisa Upgrade Akun Dana ke Premium

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upgrade Akun Dana ke Premium

KEPOINDONESIA.id - DANA merupakan salah satu dompet digital populer yang kini keberadaannya sangat berguna sekali. Sebelum itu, OVO pernah menjadi dompet digital paling populer, namun semenjak gratis transfer dihilangkan maka orang-orang mulai pindah ke DANA.

Walaupun begitu, DANA sendiri juga tidak memberikan gratis transfer yang cukup menarik. Karena kini DANA hanya memberikan 10x gratis transfer setiap bulannya . Ini lebih baik dari pada OVO yang tidak sama sekali.

Seperti beberapa dompet digital lainnya seperti OVO dan LinkAja. Kita wajib memiliki akun DANA Premium untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi DANA. Jika di OVO kita harus memiliki akun OVO Premier, jika di LinkAja harus memiliki akun LinkAja Premium.

Nah untuk DANA, saya sarankan kalian wajib memiliki akun DANA Premium, karena dengan DANA Premium kita bisa mengirim uang tidak hanya menerimanya saja. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak bisa upgrade DANA Premium atau gagal saat ingin upgrade akun DANA biasa ke Premium.

Jika Upgrade DANA Premium gagal terus, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhinya. Untuk itu saya akan menjelaskan 2 faktor yang bisa menyebabkan proses upgrade DANA Premium menjadi gagal.

Namun tetap saja kita memerlukan tanda pengenal seperti KTP. Jadi jangan harap bisa upgrade DANA Premium tanpa KTP. Atau kalian juga berfikir untuk verifikasi akun DANA tanpa KTP, itu tidak akan bisa.

Namun sebelum kita lanjut ke penyebab gagal saat upgrade akun DANA ke Premium, kalian bisa baca beberapa artikel lainnya terlebih dahulu. Seperti kenapa tidak bisa daftar OVO PayLater dan solusi tidak bisa login ke akun OVO.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upgrade DANA Premium Yang Selalu Gagal


1. Foto Tidak Jelas


Yang pertama jika daftar DANA Premium gagal, sudah dipastikan foto yang kita unggah dan kirimkan tidak atau kurang jelas. Seperti yang kita tau, jika ingin memiliki akun DANA Premium kita perlu verifikasi data diri seperti mengirimkan foto KTP dan foto wajah.

Jadi jika foto KTP tidak jelas dan foto wajah juga tidak jelas, maka pengajuan DANA Premium kita akan ditolak. Jadi usahakan foto KTP kita dengan jelas dengan posisi yang pas. Selain itu foto wajah kita di tempat yang terang supaya terlihat jelas.

2. Data Sudah Terdaftar


Ini jarang terjadi, namun bisa saja terjadi. Jadi kita hanya bisa mendaftarkan DANA Premium dengan 1 data 1 akun DANA Premium. Jadi 1 data tidak bisa untuk mendaftar lebih dari 1 akun DANA Premium.

Namun saya pernah melihat kasus bahwa ada seseorang yang tidak bisa mendaftar akun DANA Premium atau gagal terus, ternyata penyebabnya data yang orang tersebut gunakan sudah terdaftar.

Namun orang tersebut tidak merasa atau belum merasa mendaftar akun DANA dan mengupgradenya menjadi DANA Premium. Namun untuk penyebab yang satu ini jarang terjadi, karena pendaftaran DANA Premium bisa dibilang sangat ketat.

Nah itu dia penyebab gagal saat mendaftar DANA Premium. Lalu apa kita bisa upgrade DANA pakai SIM untuk menjadi DANA Premium?. Setau saya hanya bisa menggunakan eKTP saja, tidak bisa menggunakan kartu identitas lainnya.

Lalu berapa lama proses upgrade akun DANA Premium?. Untuk dulu sekitar 6 sampai 12 jam, namun untuk sekarang lebih cepat antara 1 sampai 3 jam saja. Dan jika kalian pengguna Jenius BTPN, kalian wajib baca cara melihat mutasi rekening Jenius secara lengkap.


EmoticonEmoticon