Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Transfer Uang Dari Dana ke Rekening Pending

Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Transfer Uang Dari Dana ke Rekening Pending

KEPOINDONESIA.id - Dompet Digital kini menjadi trend anak muda yang malss atau tidak mau membuat rekening tabungan. Bukan hanya itu saja faktor kenapa kini dompet digital bisa menjadi cara alternatif sebagai pengganti rekening tabungan. Banyak faktor-faktor yang membuat dompet digital ini menjadi lebih unggul.

Salah satu dompet digital yang paling unggul dari segi fitur yaitu DANA dan OVO. Bisa dibilang DANA dan OVO merupakan rival dalam dunia dompet digital, seperti layaknya Gojek dan Grab. Jadi jika kalian enggan membuat rekening tabungan, mendaftar akun DANA atau OVO merupakan pilihan yang tepat.

Dari kedua dompet digital tadi, kali ini saya hanya akan membahas mengenai DANA saja. Jadi saya melihat bahwa sering sekali transfer DANA pending jika kita melakukan transfer dari DANA ke rekening bank lokal. Jadi uang yang kita kirim dari DANA ke bank lokal tidak langsung di proses atau tidak langsung terkirim.

Salah satu bank lokal yang sering pending yaitu jika kita transfer dari DANA ke BCA dan dari DANA ke BRI. Payment Pending ini jika nominal yang kita kirimkan sedikit dan tidak terburu-buru, sebenarnya tidak terlalu bermasalah.

Namun jika nominalnya cukup banyak serta buru-buru ingin digunakan, ini yang biasanya membuat para pengguna DANA menjadi panik. Sebenarnya jika transfer di aplikasi DANA lalu pending ini lumrah terjadi, baik DANA ke DANA atau DANA ke Bank Lokal.

Sayangnya masih banyak orang yang tidak tau penyebabnya dan apa yang harus di lakukan. Jadi untuk kali ini itulah yang akan saya bahas. Namun sebelum kita lanjut kalian juga bisa baca solusi upgrade akun DANA Premium gagal dan contoh kode undangan DANA untuk mendapatkan voucher.

Cara Mengatasi Transfer DANA Pending ke Bank Lokal


1. Terkena Limit


Penyebab pertama yang paling sering yaitu karena sudah melewati batas limit transfer. Setelah saya cek, ternyata untuk limit transfer selama 1 bulan di DANA yaitu 20 juta. Jadi jika kita sudah mencapai limit 20 juta, maka transaksi akan pending.

Jika transaksi pending, apa yang akan terjadi kepada saldo kita yang sudah dikirimkan tadi? Tenang saja, saldo akan dikembalikan ke akun DANA kalian. Namun sayangnya dari beberapa kasus, proses refund saldo ini memang memakan waktu yang cukup lama, jadi sabar saja.

2. Jangan Melebihi Nominal 5 Juta Sekali Transfer


Untuk penyebab yang satu ini saya mendapat informasinya dari teman-teman yang sudah sering menggunakan DANA selayaknya rekening Bank. Jadi jika kita melakukan transfer lebih dari 5 juta/5.000.000 sekali transfer maka akan terkena pending.

Lalu apakah akan tetap terkirim?Tergantung apakah kita sudah menyentuh limit atau belum. Jika belum maka status akan berubah terkirim setelah beberapa menit atau jam, namun jika sudah melewati batas limit maka transaksi akan gagal dan kita hanya perlu menunggu saldo di kembalikan.

Jadi jika kalian sering melakukan transfer nominal yang cukup banyak lebih dari 5 juta, saran saya dipecah menjadi 2 atau 3 kali transfer saja jangan langsung semuanya. Sebagai contoh jika 8 juta bisa 2 kali transfer dengan nominal 4 juta.

3. Sedang Gangguan


Jika sedang gangguan kita tidak perlu melakukan hal apapun, karena semua akan terkena dampaknya. Jadi hal yang perlu kalian lakukan hanya menunggu saja sampai transaksi berhasil. Jika transaksi sudah berhasil, maka nantinya saldo akan diterima oleh penerima.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi jika kita melakukan transaksi lewat aplikasi DANA namun pending. Jadi jika proses transaksi pending, kalian tidak usah panik. Jika pending karena nominal transfer lebih dari 5 juta kalian tunggu saja tidak sampai 1 hari hanya beberapa jam saja.

Namun jika sudah 1 hari masih pending, berarti akun DANA kalian sudah melewati limit transfer bulanan. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa kalian baca penyebab tidak bisa daftar OVO PayLater padahal akun OVO nya sudah lama.


EmoticonEmoticon