4 Tips Hemat Uang Saat Traveling atau Liburan

4 Tips Hemat Uang Saat Traveling atau Liburan

KEPOINDONESIA.id - Liburan atau Traveling memanglah sangat menyenangkan. Apalagi jika kalian jarang berlibur dan setiap harinya melakukan rutinitas yang sangat berat. Liburan bagi saya memang tidak boleh sendirian.

Tetapi jika terlalu banyak orang juga kurang menyenangkan. Supaya liburan atau traveling kalian lancar kalian harus mempersiapkannya semuanya sebelum berlibur. Mulai dari ongkos, tempat wisata yang ingin dikunjungi, tempat menginap, konsumsi, dan yang lain-lainnya.

Asalkan kalian membawa uang yang cukup banyak misalnya ada situasi yang tidak terduga sebenarnya tidak akan terlalu berpengaruh. Tetapi jika terlalu banyak hal tak terduga bisa menyebabkan pengeluaran liburan kalian menjadi membengkak.

Oleh karena itu saat ingin berlibur atau liburan kalian harus mempertimbangkan tips supaya tetap berhemat. Hemat disini bukan benar-benar hemat, karena jika liburan tetap berhemat maka liburan akan kurang menyenangkan.

Untuk itu supaya kalian tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan tetapi tetap hemat uang kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan beberapa tips untuk berhemat saat sedang traveling atau liburan.

Namun sebelum lanjut ke tipsnya kalian bisa baca beberapa artikel lainnya. Seperti cara mengetahui harga tiket masuk ke tempat wisata atau objek wisata serta apa yang dimaksud dengan istilah Ajib.

Cara Hemat Pengeluaran Saat Sedang Liburan atau Traveling


1. Tentukan Tempat Berlibur Yang Ramah di Kantong


Yang pertama kalian harus mencari dan menentukan objek wisata atau tempat yang ingin kalian kunjungi. Tidak harus ke objek wisata yang jauh dan mahal, kalian bisa cari tempat wisata yang memang sesuai dengan kalian.

Di kota kecil memang sangat jarang objek wisata yang menarik. Kalian bisa cari objek wisata di luar kota yang masih tergolong dekat. Karena semakin jauh kalian bepergian maka biayanya juga akan banyak.

2. Tempat Menginap


Jika berlibur lebih dari 1 hari pasti perlu yang namanya tempat menginap. Kalian bisa cari tempat menginap yang tidak terlalu mahal asalkan aman dan nyaman. Kalian bisa survei dan cari referensi tempat menginap yang ramah di kantong.

3. Konsumsi


Supaya tidak keluar banyak uang untuk makanan, saran saya jangan membeli makanan di tempat wisata karena jelas harganya lebih mahal. Boleh lah beli jika memang makanan tersebut hanya ada di tempat tersebut.

4. Perhatikan Pengeluaran


Untuk berlibur ke tempat wisata pertama kali saran saya kalian jangan terlalu berlebihan. Berlebihan disini yaitu berlebihan menikmati semua hal yang harus mengeluarkan uang seperti menaiki wahana atau membeli oleh-oleh.

Untuk pertama kalinya jelas akan terasa berat pada biayanya. Kecuali jika memang kalian memiliki uang lebih maka kalian bisa membeli dan mencoba semua hal yang ada di tempat wisata atau objek wisata tersebut.

Liburan memang untuk berlibur tetapi tidak untuk menghabiskan uang. Banyak orang yang beranggapan bahwa liburan perlu menghabiskan banyak uang padahal liburan tujuannya untuk berlibur.

Jika kalian terhibur dengan pengeluaran yang sedikit kenapa tidak? sisanya bisa digunakan untuk liburan selanjutnya. Sering melihat tulisan Hotspot Area di tempat umum? apa sih artinya? kalian simak artikel mengenai Hotspot Area jika kalian penasaran.


EmoticonEmoticon