3 Solusi Aplikasi Dolby Atmos Berhenti dan Tidak Bisa Dibuka

Solusi Aplikasi Dolby Atmos Berhenti dan Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Mendengarkan musik atau lagu merupakan gaya hidup yang tidak bisa kita lupakan. Pasti semua orang senang mendengarkan musik walaupun pastinya jenis dan genre musik yang disukai tiap-tiap individu berbeda beda.

Jika pencinta musik dan menggunakan smartphone Android sebagai alat tempur, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Dolby Atmos. Dolby Atmos merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa memberikan kesan mendengarkan musik yang lebih menyenangkan.

Dolby Atmos sendiri adalah sebuah teknologi surround sound yang membawakan pengalaman sinematik 3D kepada pendengarnya. Pada sebuah smartphone, ada beberapa vendor yang sudah menyematkan teknologi Dolby ini pada type-type produk pilihan mereka.

Yang pasti, jika ponsel kita sudah mendukung Dolby Atmos secara bawaan, maka sudah dipastikan suara yang dapat kalian dengar akan lebih baik dari pada HP yang tidak menggunakan Dolby Atmos.

Karena jarang sekali ponsel yang menggunakan Dolby Atmos, maka jalan satu-satunya supaya bisa menggunakan Dolby Atmos di ponsel yang tidak mendukung ialah dengan menginstall aplikasi Dolby Atmos secara manual.

Kita hanya perlu mencari aplikasi Dolby Atmos dan menginstallnya. Namun biasanya proses pemasangan aplikasi ini sedikit ribet tidak langsung install seperti pada aplikasi-aplikasi pada umumnya. Jadi saya tidak akan membahas proses install aplikasi Dolby Atmos ini.

Namun yang akan saya bahas kali ini ialah cara mengatasi aplikasi Dolby Atmos yang terus berhenti atau aplikasi Dolby Atmos telah berhenti. Masalah seperti ini pasti akan muncul, jadi saya akan sedikit memberikan opini saya mengenai hal tersebut.

Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca terlebih dahulu apakah ada efek sering reboot HP kita dan cara menghapus kontak yang tidak bisa dihapus. Berikut penyebab, solusi, dan cara mengatasi masalah di aplikasi Dolby Atmos.

Cara Mengatasi Aplikasi Dolby Atmos Telah Berhenti


1. Reboot Perangkat


Langkah pertama yang bisa kalian lakukan ialah silakan reboot atau restart ponsel kalian itu. Cara ini biasa dilakukan jika kita menginstall aplikasi-aplikasi yang sudah di modifikasi seperti aplikasi Dolby Atmos dan Kinemaster.

Jadi silakan jika setelah kalian install aplikasi Dolby Atmos namun tidak bisa dibuka, silakan kalian restart HP kalian terlebih dahulu. Jika sudah namun masih tetap tidak bisa dibuka, kalian bisa mencoba cara berikutnya.

2. Install Ulang


Berikutnya kalian bisa install ulang aplikasi Dolby Atmos. Cara ini juga biasa dilakukan untuk mengatasi aplikasi yang terus berhenti atau telah berhenti. Jadi jika aplikasi Dolby Atmos force close kalian bisa uninstall aplikasi tersebut lalu menginstallnya kembali.

3. Versi Aplikasi Tidak Mendukung


Jika versi aplikasi atau versi mod aplikasi tidak mendukung maka jelas aplikasi tidak akan bisa dibuka dan akan langsung mental atau force close. Ini sering terjadi di aplikasi-aplikasi mod. Jadi pastikan kalian menginstall aplikasi Dolby Atmos yang sesuai dengan perangkat Android yang kalian miliki.

Rata-rata jika aplikasi force close, orang-orang akan mencari versi aplikasi terdahulu untuk di install. Karena biasanya aplikasi terdahulu lebih stabil karena belum ada fitur-fitur terbaru seperti pada aplikasi yang baru saja kita install.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi Dolby Atmos yang tidak bisa dibuka. Untuk aplikasi-aplikasi tambahan untuk mendukung aplikasi ini saya rasa perlu Magisk dan ponsel kita juga perlu di root. Jika HP kita no root misalnya bisa di gunakan maka tidak akan bekerja secara maksimal.

Selain itu jika kalian juga menggunakan aplikasi Lightroom baik yang asli atau yang mod, kalian bisa baca solusi aplikasi LR tidak bisa dibuka. Hal ini sering terjadi karena aplikasi Lightroom ini tergolong aplikasi yang berat.


EmoticonEmoticon