4 Cara Mengatasi Sinyal HP Mentok 2 Bar dan Tidak Mau Penuh

4 Cara Mengatasi Sinyal HP Mentok 2 Bar dan Tidak Mau Penuh

KEPOINDONESIA.id - Sinyal di HP kalian hanya mentok di 2 bar atau 2 garis saja? ini bisa terjadi karena beberapa kendala. Tetapi jika terkadang penuh atau full kalian tidak perlu cemas dan khawatir artinya sinyal di HP yang kalian miliki sebenarnya masih normal dan tidak ada masalah.

Hanya saja memang rata-rata 2 garis atau 2 bar saja dan ini disebabkan oleh beberapa penyebab. 2 bar atau 2 garis sinyal sebenarnya sudah lebih dari cukup dan tidak lambat dan masih bisa digunakan untuk banyak aktivitas.

Mulai dari mengakses sosial media seperti Facebook dan Twitter atau menonton video di YouTube, Instagram, ataupun TikTok. Tetapi supaya lebih dari 2 bar dan tidak mentok kali ini saya akan membahasnya untuk kalian.

Atau bahkan hanya mentok di 1 bar atau 1 baris kalian wajib ikuti apa yang akan saya bahas kali ini. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi SIM tidak sah di iPhone serta kenapa iPhone tiba-tiba lag dan lambat serta menjadi panas.

Pindah ke Tempat Yang Lebih Banyak Sinyal


Yang pertama kalian bisa pindah ke tempat yang banyak sinyalnya. Ini cara paling mudah karena kalian tidak perlu ganti kartu atau terhubung ke koneksi wifi. Silakan pergi ke tempat yang rata dan tidak ada pohon atau bangunannya seperti tanah lapang atau persawahan.

Ganti Kartu SIM Dengan Yang Kuat Sinyalnya


Yang berikutnya tidak ada pilihan lain selain ganti kartu SIM yang sinyalnya kuat di tempat kalian. Oleh karena itu penting sekali menggunakan HP dual SIM. SIM 1 untuk utama walaupun sinyal sedikit tetap dibutuhkan. Dan yang SIM 2 khusus untuk internet dan bisa kalian ganti kapan saja.

Jangan Kunci Jaringan ke Tipe Jaringan Tertentu


Berikutnya kalian tidak perlu mengunci jaringan ke tipe jaringan tertentu seperti 4G only/hanya 4G ataupun 5G only/hanya 5G. Efek mengunci jaringan yaitu jaringan akan terus di tipe yang sudah dikunci dan ini kurang bagus karena terkadang jaringan perlu turun dan menyesuaikan.

Jangan Gunakan Case Dengan Bahan Metal


Bahan metal memang cukup bagus untuk menangkap sinyal, tetapi jika tidak sesuai hanya akan menghalangi sinyal saja. Oleh karena itu untuk case pilihan bahan yang nyaman dan juga tidak mempengaruhi penangkapan sinyal HP seperti bahan karet yang lembut.

Apabila memang kartu yang kalian gunakan sekarang sinyalnya sulit di lokasi kalian lebih baik kalian ganti dengan yang banyak sinyalnya. Manfaatkan HP dual SIM supaya kalian tidak repot memikirkan hal tersebut.

Dengan begitu dBm dan ASU sinyal akan lebih baik daripada sebelumnya. Apa sinyal mentok ini akan selamanya? bisa iya bisa tidak. Jika pihak operator seluler tidak mendirikan BTS di dekat tempat kalian maka akan seperti itu terus.

Sekian pembahasan dari saya mengenai sinyal HP yang mentok 2 bar atau bahkan 1 bar. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau apa yang dimaksud dengan HP wifi only kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon