Kamis, 14 November 2019

Cara Mengatasi Aplikasi By.U Tidak Bisa Dibuka Dan Muncul Terjadi Kesalahan

Cara Mengatasi Aplikasi By.U Tidak Bisa Dibuka Dan Muncul Terjadi Kesalahan

KEPOINDONESIA.id - Kartu perdana By.U atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Hup Beta merupakan kartu perdana baru dari Telkomsel. Berbeda dengan kartu perdana yang lainnya, By.U ini bisa dibilang khusus untuk pengguna setia internet saja, tanpa membutuhkan fungsi SMS dan Telepon.

Sebelumnya operator atau provider yang saya sebut sebagai kartu khusus internet saja yaitu Smartfren, namun setelah adanya By.U maka jenis kartu SIM baru inilah yang lebih cocok disebut sebagai kartu Internet.

Lalu apa itu By.U? Pasti kalian ada yang belum tau tentang beredarnya kartu perdana baru ini. Selain itu jika yang sudah tau, saya rasa tidak semuanya tau lebih detail dengan kartu SIM baru dari Telkomsel ini.

By.U adalah penyedian layanan internet dari Telkomsel yang menjadi provider "Digital Telco" pertama di Indonesia. Dan untuk bisa memiliki kartu perdana By.U ini pengguna wajib pesan atau order lewat aplikasi By.U secara langsung.

Aplikasi By.U Terjadi Kesalahan

Selain wajib order langsung lewat aplikasi By.U, kita juga bisa memilih nomor untuk perdana kita sesuka hati karena setiap 5 menit sekali daftar nomor akan berganti secara otomatis dan kita dapat memilih nomor-nomor yang sekiranya bagus.

Namun masalah yang saya alami saat ingin daftar dan memesan kartu By.U serta saat memilih nomornya ialah masalah aplikasi yang lemot dan lambat saat memuatnya. Nantinya akan muncul peringatan seperti "Terjadi Kesalahan'.

Disusul dengan kalimat sebagai berikut "Jangan panik, mohon tunggu sebentar dan kamu akan bisa kembali menikmati pengalaman telekomunikasi terbaik.". Hal tersebut sangat menjengkelkan, namun saya tau apa penyebab dan cara mengatasinya.

Namun sebelum itu, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengaktifkan fitur VoLTE supaya muncul di kartu Smartfren dan penyebab tidak bisa SMS dan Telepon di jaringan 4g.

Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan di Aplikasi By.U


1. Matikan Data Seluler Sejenak


Hal pertama yang bisa kalian lakukan ialah mematikan data seluler sejenak lalu nyalakan kembali. Cara ini memang sangat manjur untuk mengatasi jaringan yang berhenti secara tiba-tiba atau aplikasi yang loadingnya berhenti.

Jadi cukup matikan data seluler lalu nyalakan kembali tanpa ada jeda sedikitpun. Setelah itu saya jamin pasti saat ingin memilih Topping dan nomor By.U pasti akan lancar kembali. Dan jika masih error terus, kalian bisa menggunakan cara berikutnya.

2. Nyalakan Mode Pesawat Terbang


Selain mematikan data seluler kemudian menyalakan kembali, kalian juga bisa menyalakan mode pesawat terbang untuk situasi seperti ini. Berbeda dengan mematikan data seluler saja, jika kita menyalakan mode pesawat terbang kemungkinan IP kita akan berganti semakin besar.

Jika sudah di nyalakan kurang lebih 5 detik, silakan kalian matikan kembali mode pesawat terbangnya. Jika IP kalian berganti pada IP yang bagus, maka jaringan kalian akan normal lumayan lama sampai kalian mematikan data selulernya lagi.

3. Tunggu


Untuk yang satu ini bisa kalian lakukan jika aplikasi By.U sama sekali tidak bisa dibuka. Jadi kalian tunggu saja sampai aplikasi By.u bisa dibuka, karena jika kalian buka aplikasi nya tapi tetap loading atau muter terus hal tersebut akan lama, bisa saja server dari pusatnya sedang ada gangguan.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi By.U yang error dan tidak berjalan dengan baik. Untuk cara daftar kartu perdana By.U, cara memilih topping atau paket By.U serta cara memilih nomor sampai metode pembayaran kartu By.U mungkin saja akan saya bahas di postingan lainnya.

Yang pasti, sekarang By.U sudah mendukung pengiriman hampir ke seluruh Indonesia, dan gratis ongkos kirim juga. Jadi sangat saya rekomendasikan kalian beli kartu By.U ini untuk bisa mendapatkan nomor yang cantik (nocan), karena belum banyak penggunanya.

Jika kalian pengguna 3 dan Smartfren, kalian juga bisa baca solusi aplikasi Bima+ dan aplikasi MySmartfren yang tidak bisa dibuka. Masalah ini sering terjadi selain kuota malam yang tidak terpakai saat sudah waktunya.


EmoticonEmoticon