Jumat, 13 September 2019

3 Solusi Aplikasi Bima+ Tidak Bisa Dibuka dan Login

3 Solusi Aplikasi Bima+ Tidak Bisa Dibuka dan Login

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi Bima Tri atau Bima+ merupakan aplikasi yang diperuntukan untuk pengguna Smartphone yang menggunakan operator seluler 3. Di aplikasi ini kita dapat melihat detail nomor kita, paket yang sedang kita gunakan serta membeli paket langsung lewat aplikasi tersebut. Namun sayangnya, tidak jarang aplikasi Bima 3 ini tidak bisa dibuka.

Selain tidak bisa dibuka, masalah tidak bisa login juga sering terjadi di aplikasi ini. Masalah seperti ini sering terjadi dan dikeluhkan oleh pengguna aplikasi selain aplikasi Bima+ yang bisa dibilang lumayan berat dan memakan cukup kuota.

Jika aplikasi tersebut tidak bisa dibuka, pasti kalian bertanya-tanya kenapa aplikasi Bima 3 tidak bisa dibuka/kenapa aplikasi Bima Tri tidak bisa login? Karena masalah tersebut sering saya alami waktu dulu, jadi saya cukup tau faktor-faktor penyebab yang bisa menyebabkan tidak bisa login dan tidak bisa dibukanya aplikasi keren tersebut.

Sebenarnya jika tidak bisa dibuka kalian bisa mencoba login Bima+ lewat website saja tanpa aplikasi. Namun jika kalian tetap ingin mengakses lewat aplikasi kalian bisa ikuti beberapa tips dan saran saya dibawah ini. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menukar poin Bonstri dan cara cek transaksi terakhir kartu 3.

Cara Mengatasi Aplikasi Bima Tri Tidak Bisa Dibuka


1. Koneksi Internet Jelek


Untuk saat ini penyebab utama yang bisa saya simpulkan ialah koneksi jaringan kartu 3 kalian jelek, lemot dan sebagainya. Memang tidak heran, sinyal dari operator ini bisa dibilang belum sepenuhnya merata seperti Telkomsel ataupun Smartfren.

Namun jika sudah pada tempat yang cukup sinyal, kecepatan internet kartu 3 ini tidak boleh diremehkan. Bisa dibilang diatas rata-rata. Namun yaitu hanya satu masalahnya, belum sepenuhnya tempat-tempat terpencil terjangkau sinyal operator ini padahal harga paketnya murah-murah.

Saya jamin, jika sinyal sedang jelek untuk membuka aplikasi Bima+ tidak akan bisa, jika bisa mungkin saja harus menunggu beberapa menit.

2. Perangkat Kurang Mendukung


Penyebab berikutnya yaitu perangkat kurang mendukung. Kurang mendukung disini yaitu RAM dan OS Android sudah ketinggalan jaman. Jadi jika RAM sempit aplikasi susah berjalan dengan lancar dan jika Android nya sudah jadul pasti aplikasi-aplikasi tidak akan berjalan dengan stabil.

Maka dari itu jika HP kalian sudah cukup lama dan memiliki RAM yang sedikit, saya sarankan untuk mengakses Bima+ lewat website saja. Selain fiturnya sama saja, jika kita akses lewat browser akan lebih ringan dan menghemat ruang penyimpanan kalian tanpa harus install aplikasi Bima Tri di Play Store.

3. Update Aplikasi


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu update aplikasi. Sebenarnya update aplikasi ini tidak perlu jika aplikasi tersebut masih bisa dibuka, itu pendapat pribadi saya. Namun jika aplikasi tidak bisa dibuka baik itu aplikasi apa pun, kalian bisa cek pembaruan aplikasi yang terkait di Play Store.

Jika ada pembaruan, segeralah update aplikasi Bima+ atau aplikasi lainnya. Update aplikasi ini memang cukup penting tidak hanya di aplikasi Bima+, di aplikasi MySmartfren juga perlu update aplikasi, jika tidak di update nantinya aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka.

Nah itu dia beberapa tips dan solusi untuk mengatasi tidak bisa login di aplikasi Bima+. Kalian bisa mencobanya dari nomor 1 atau secara acak tergantung kira-kira penyebab apa yang bisa menyebabkan aplikasi Bima Tri di HP kalian tidak bisa dibuka.


EmoticonEmoticon