Penyebab dan Arti Reel Ini Tidak Tersedia di Instagram

Penyebab dan Arti Reel Ini Tidak Tersedia di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Reels di Instagram terkadang juga muncul di Facebook karena antara Facebook dan Instagram di satu induk perusahaan yang sama. Dan memang semakin hari antara Facebook dan Instagram antara satu dan yang lain terus saling terhubung.

Tetapi memang rata-rata postingan yang ada di Instagram yang muncul di Facebook dan saya sendiri belum pernah melihat postingan Facebook muncul di Instagram. Akan tetapi semua tidak ada hubungannya dengan kita dan kita hanya perlu menikmati saja.

Seperti yang kalian tau jika Reels di Instagram tampil di Facebook untuk bisa melihat dan berkomentar di Reels tersebut kalian harus beralih ke Instagram terlebih dahulu. Berbeda dengan Reels yang memang di unggah langsung ke Facebook.

Kalian bisa langsung melihat kolom komentar dan langsung bisa berkomentar. Nah yang pernah saya alami yaitu saat beralih ke Instagram Reels yang saya ingin lihat tidak ada dan muncul keterangan bahwa "Reel ini tidak tersedia".

Padahal di Facebook jelas video Reels ada dan bisa kalian tonton. Nah yang menjadi pertanyaan kenapa bisa seperti itu dan apa yang dimaksud dengan "Reel ini tidak tersedia"? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti video tidak bisa diputar di galeri serta cara menghilangkan suara asli di video TikTok saat video di unggah.

Jadi kenapa bisa Reels tidak tersedia di Instagram padahal di Facebook tidak ada? saya sendiri tidak tau pasti apa penyebabnya. Akan tetapi saya simpulkan ada 2 penyebab utama yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Yang pertama karena memang video Reels di Instagram sudah tidak ada seperti dihapus oleh pengunggah hanya saja karena sudah tayang di Facebook video tersebut masih bisa ditonton tetapi di Instagram sudah tidak ada.

Dan untuk faktor penyebab lainnya yaitu karena Reels tersebut mengalami bug. Artinya jika dilihat dari Facebook terlihat reel tidak tersedia tetapi sebenarnya ada dan bisa kalian lihat langsung lewat Instagram.

Untuk mengetahui apakah Reels masih ada atau tidak kalian bisa melihat langsung di profil yang membuat video Reels tadi. Jika ada dan sebelumnya tidak tersedia maka bisa disimpulkan Reels yang tidak tersendiri karena bug.

Sebelum saya akhiri kalian pasti sudah tidak asing dengan aplikasi VSCO. Nah misalnya kalian memiliki aplikasi VSCO dan aplikasi VSCO tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel mengenai aplikasi VSCO yang tidak bisa dibuka dan digunakan.


EmoticonEmoticon