Fungsi Tombol Scr Lk di Keyboard Laptop

Fungsi Tombol Scr Lk di Keyboard Laptop

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian perhatikan di keyboard Laptop ada yang namanya tombol Scr Lk. Tombol ini jika kalian perhatikan lagi pasti awalnya kalian tidak sadar bahwa tombol ini memang ada. Saking tidak pernah digunakan kesannya tombol Scr Lk ini tidak ada.

Apa sebenarnya fungsi dari tombol Scr Lk kenapa tombol ini jarang kita gunakan? saya yakin kalian berfikir seperti itu. Saya sendiri belum pernah menggunakan tombol ini secara langsung dan saya gunakan hanya untuk mencobanya.

Bisa dikatakan ini adalah tombol yang dulu memiliki fungsi yang sangat penting. Karena fungsinya sudah digantikan oleh yang lain tombol ini sudah tidak berguna lagi. Akan tetapi tetap disematkan karena mungkin di beberapa situasi dibutuhkan.

Apa itu tombol Scr Lk dan apa fungsinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti apa fungsi dari tombol Function dari F1 sampai F12 serta cara menghilangkan latar belakang blur atau buram di wallpaper layar kunci Windows 10. Berikut fungsi dari tombol Scr Lk yang ada di Laptop.

Scr Lk sendiri singkatan dari Scroll Lock, karena ruang di keyboard Laptop lebih sempit daripada keyboard eksternal maka kata Scroll Lock disingkat menjadi Scr Lk. Seperti tombol Num Lock yang disingkat menjadi NumLk dan Print Screen yang disingkat menjadi PrtSc.

Apa fungsinya? fungsinya yaitu untuk mengunci tombol navigasi yang ada di keyboard supaya bisa berfungsi seperti sebuah mouse. Jadi sebelum ada mouse navigasi di perangkat desktop menggunakan tombol navigasi dengan bantuan tombol Scroll Lock.

Jika kalian pernah memiliki HP Java atau Symbian pasti kalian sudah tidak asing dengar kusros yang akan kalian temui saat mmebuka browser seperti Opera Mini. Jadi kursor digerakan dengan tombol navigasi kanan, kiri, atas, dan bawah.

Karena sudah ada mouse dan teknologi sudah canggih tombol ini sebenarnya sudah sangat jarang digunakan. Akan tetapi memang di situasi tertentu cukup membantu walaupun kebanyakan orang tidak tau fungsi dari tombol ini.

Kesimpulannya kalian tidak usah bingung dan bertanya-tanya mengenai tombol Scr Lk. Karena jika kalian tau fungsi dari tombol Scroll Lock maka kalian bisa menganggap bahwa Scr Lk ialah tombol tersebut.

Sebelum saya akhiri apakah kalian ingin mengganti format Jam yang ada di Komputer atau PC kalian? yang awalnya 24 jam ingin kalian ganti menjadi 12 jam atau sebaliknya dari 12 jam ingin kalian buat menjadi 24 jam.


EmoticonEmoticon