Senin, 26 Agustus 2019

Cara Menonaktifkan Kode *31# Yang Membuat Nomor Penelepon Keluar Aktif

Cara Menonaktifkan Kode *31# Yang Membuat Nomor Penelepon Keluar Aktif

KEPOINDONESIA.id - Sering kali kita menemui sebuah postingan di Facebook dengan menyertakan kode yang sering kali tidak kita ketahui fungsinya serta dengan caption yang bikin penasaran seperti "Jangan pernah dicoba". Salah satu kode yang banyak memakan korban yaitu kode *31#.

Kode, angka, atau dial *31# sering dibuat sebagai bahan untuk membuat orang menjadi bingung dan takut atas fungsi dari kode tersebut yang sebenarnya. Sebenarnya kode seperti itu sudah saya bahas di postingan yang lain, fungsinya hampir sama namun dialnya yang berbeda.

Untuk yang pernah saya bahas yaitu pengalih panggilan dengan kode dial *21*500#. Nah sedangkan yang akan saya bahas ini hampir sama, yaitu Nomor Penelepon Keluar atau ID Pemanggil Keluar diaktifkan. Lalu dial *31# untuk apa sebenarnya?

Nomor Penelepon Keluar, Layanan tidak diperlengkapi

Pasti banyak yang bertanya seperti itu bukan? Sebenarnya kode tersebut tidak membuat kita menjadi kesusahan jika kita sudah tau kode untuk mengembalikan jika kita terjebak dengan kode *31# yang di share oleh orang iseng di media sosial.

Namun sebelum lanjut tentang pembahasan fungsi *31# dan cara mengembalikan, mengatasi atau menonaktifkannya kalian bisa baca cara cek transaksi terakhir di kartu 3 dan cara mengatasi peringatan tidak terdaftar di jaringan.

Untuk fungsi dial *31# saya sendiri tidak tau pasti, yang jelas bukan pengalihan panggilan seperti dial yang pernah saya bagikan di blog ini. Yang pasti jika kalian menekan kode dial tersebut nantinya kalian tidak bisa melakukan panggilan keluar atau menelpon nomor siapapun dengan peringatan seperti ini "Nomor Penelepon Keluar, Layanan tidak diperlengkapi".

Dan jika kalian melakukan panggilan dial ke kode tersebut nantinya layanan akan diaktifkan seperti "Nomor Penelepon Keluar, Layanan telah diaktifkan", atau "ID pemanggil keluar, Layanan diaktifkan". Lalu bagaimana cara mengembalikan atau menonaktifkan layanan tersebut karena efeknya kita tidak bisa melakukan panggilan keluar?

Caranya pun mudah, jika kode *21*500# cara mengembalikannya dengan #21#, sedangkan untuk *31# kalian cukup dengan dial #31#. Jika menggunakan dial #31# tidak berhasil, kalian bisa menggunakan kode berikutnya yaitu ##002#. Saya jamin jika sudah dinonaktifkan nantinya kalian bisa melakukan panggilan keluar lagi.

Kode ini bisa bekrja pada semua operator baik di Telkomsel, Tri, Indosat Ooredoo, Axis, XL, dan Smartfren. Jadi jika kalian tidak bisa melakukan panggilan karena kode *31#, kalian tidak usah cemas dan kalian dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan dial #31#. 


EmoticonEmoticon