Minggu, 06 Oktober 2019

Cara Menghapus dan Menonaktifkan Kontrol Orang Tua di Android

Cara Menghapus dan Menonaktifkan Kontrol Orang Tua di Android

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang sudah pernah saya bahas beberapa waktu yang lalu, kontrol orang tua atau orang yang lebih tua sangat penting bagi mereka yang memberikan anak-anak sebuah ponsel pintar. Di dalam artikel tersebut juga sudah saya jelaskan bagaimana cara mengaktifkan kontrol orang tua di Play Store.

Jika sudah diaktifkan dan di pilih kategori konten mana yang boleh di download oleh anak, nantinya jika anak mencoba untuk menginstall aplikasi dan game yang tidak dalam kategori itu maka tidak akan bisa dan akan muncul peringatan kontrol orang tua membatasi download item ini.

Fitur pembatasan kontrol orang tua ini bisa bekerja di jenis HP apaun mulai dari Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, ASUS dan yang lain-lain. Yang penting menggunakan OS Android dan terdapat aplikasi Play Store.

Berhubung pada artikel sebelumnya sudah saya bahas panjang lebar soal kontrol orang tua, jadi kali ini saya akan langsung ke intinya saja yaitu cara menonaktifkan kontrol orang tua saat ingin menginstall aplikasi atau game di Play Store tapi dibatasi.

Bisa dibilang cara untuk menghapus izin orang tua ataupun untuk membuka kode akses orang tua. Jika sudah terbuka kita bisa nonaktifkan saja fitur ini supaya tidak muncul lagi di kemudian hari.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan cara menghapus kontrol orang tua di Play Store kalian bisa baca terlebih dahulu cara mempercepat proses download di Google Drive dan cara menghapus sampah dan cache lewat aplikasi Clean Master.

Cara Menghapus Izin Orang Tua atau Kontrol Orang Tua


1. Silakan kalian buka aplikasi Play Store kemudian pilih menu pada pojok kiri atas

1. Silakan kalian buka aplikasi Play Store kemudian pilih menu pada pojok kiri atas

2. Selanjutnya pilih Setelan

2. Selanjutnya pilih Setelan

3. Kemudian pilih Kontrol Orang Tua yang tertulis aktif untuk di nonaktifkan

3. Kemudian pilih Kontrol Orang Tua yang tertulis aktif untuk di nonaktifkan

4. Lalu klik pada Kontrol orang tua aktif

4. Lalu klik pada Kontrol orang tua aktif

5. Langkah terakhir kalian wajib tau kode PIN nya, jika sudah tau silakan masukan kode PIN konten lalu klik Oke


6. Jika berhasil, maka kalian sudah menonaktifkan fitur kontrol orang tua selamanya. Jadi peringatan item dibatasi tidak akan muncul lagi di kemudian hari

Nah itu dia cara menonaktifkan kontrol orang tua di Android dan di Play Store. Bagi kalian yang HP nya dibatasi dengan fitur ini bisa mengikuti cara diatas untuk menonaktifkannya namun wajib tau kode PIN nya terlebih dahulu.

Selain itu jika baru-baru ini aplikasi MySmartfren kalian tidak bisa dibuka atau tidak bisa login kalian bisa baca penyebab aplikasi MySmartfren tidak bisa digunakan. Karena banyak sekali yang mengeluhkan setelah di update aplikasi ini tidak bisa dibuka ataupun hanya memuat saja. 


EmoticonEmoticon