Kamis, 04 Juli 2019

Kode *21*500# Tidak Berbahaya, Namun Jangan Iseng-Iseng Mencobanya

Kode *21*500# Tidak Berbahaya, Namun Jangan Iseng-Iseng Mencobanya

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu sempat viral kode yang wajib dicoba oleh beberapa orang, karena banyak yang penasaran tanpa tau fungsi dari kode tersebut maka timbul banyak korban. Kode ini sama seperti kode *#008# yang dapat merubah bahasa perangkat Android Oppo. Sedangkan kode yang akan saya bahasa yaitu kode *21*500# yang dapat memindahkan panggilan atau meneruskan panggilan.

Kedua kode tersebut sama-sama dapat dilakukan lewat menu panggilan atau dial, namun ada perbedaan efek dari keduanya. Jika kode *#008# akan berimbas pada perangkat atau ponsel itu sendiri yang nantinya akan merubah bahasa perangkat dari semua bahasa ke bahasa China. Sedangkan untuk efek kode *21*500# berbeda, yaitu berimbas ke kartu yang kita gunakan tepatnya ke provider yang kita gunakan.

Jika kita mencoba dial *21*500# di semua operator mulai dari Telkomsel, AXIS, XL Axiata, Tri, Smartfren ataupun Indosaat Ooredoo nantinya efeknya akan sama yaitu pemindahan panggilan. Lebih tepatnya Pemindahan panggilan, Meneruskan semua panggilan.

Pemindahan panggilan

Meneruskan semua panggilan ini sama saja seperti panggilan dialihkan yang pernah saya bahas. Jadi kalian wajib baca dulu arti panggilan dialihkan. Intinya nantinya telepon masuk ke nomor kalian jika tidak diangkat dalam beberapa detik nantinya panggilan akan diteruskan ke nomor yang sudah ditentukan, jika sudah di setting.

Jadi jika kalian sudah menekan kode *21*500# lalu muncul peringatan di status bar Pemindahan Panggilan itu artinya nantinya jika ada seseorang menelpon ke nomor kalian dan tidak kunjung diangkat atau diterima nantinya panggilan akan diteruskan ke nomor yang sudah ditetapkan. Dan saya rasa jika belum ditetapkan nomor sebagai penerima panggilan tidak akan diteruskan.

Namun untuk jaga-jaga kalian bisa menghentikan kode *21*500# dengan 2 cara, yaitu dengan cara menakan kode #21# pada menu panggilan atau dial nantinya secara otomatis pemindahan panggilan akan dinonaktifkan. Namun jika masih tidak berhasil kalian bisa mencoba nya kembali dengan kode ##002# untuk mematikan pemindahan panggilan, penerusan panggilan ataupun panggilan dialihkan.

Namun jika masih tidak bisa kalian bisa menonaktifkannya lewat pengaturan, namun untuk caranya akan saya buatkan postingan sendiri yaitu tentang cara menonaktifkan pemindahan panggilan. Jadi kode *21*500# bukan kode sadap telepon atau semacamnya ya, kode tersebut merupakan fitur yang memang disediakan oleh operator.

Dan untuk kode-kode menyadap lainnya seperti *#02# saya rasa itu tidak benar atau hoax, karena tidak semudah itu untuk menyadap sebuah HP khususnya smartphone atau ponsel pintar. Dan jika kalian tidak tau arti Greater Jakarta dan sering ditelpon nomor +6299575 kalian bisa baca arti greater jakarta dan nomor +6221 serta tidak usah takut jika ditelpon oleh nomor +6299575, karena berasal dari Indonesia.


EmoticonEmoticon