Cara Menghapus Komentar di Youtube Dengan Mudah

Cara Menghapus Komentar di Youtube Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Selain di media sosial, komentar sering kali kita temui di video YouTube yang kita tonton. Baik komentar yang positif, mendukung, atau komentar-komentar yang terkesan negatif. Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur berkomentar di video YouTube dan ingin menghapus komentar tersebut?. 

Mungkin kalian sering melakukannya atau berfikir untuk menghapus komentar YouTube pada video yang baru saja kalian komentari. Seperti video yang tidak sesuai dengan judul atau Thumbnail nya, video yang kurang bagus atau video hoax atau berita bohong.

Saya sendiri jika berkomentar yang agak kasar pada suatu video, saya sering berfikir apakah komentar tersebut pantas saya ucapkan? Tidak jarang juga setelah beberapa saat saya menghapus komentar yang baru saya tulis itu.

Menghapus komentar di YouTube memang hal yang wajar, seperti kita menghapus komentar di Facebook dan balasan di Twitter. Jika kalian ingin menghapus komentar secara cepat, kalian bisa melihat semua komentar yang telah kalian buat di history komentar YouTube.

Jika komentar sudah ditutup oleh pemilik channel, kalian tidak akan bisa menghapus komentar tersebut. Ciri jika kolom komentar di tutup yaitu terdapat tulisan "Komentar untuk video ini dinonaktifkan".

Jadi komentar di video tersebut tidak hilang, hanya disembunyikan atau di nonaktifkan oleh pemilik channel supaya tidak bisa dilihat dan tidak bisa di komentari lagi. Kembali ke topik, bagaimana cara menghapus komentar kita di YouTube?

Caranya sangatlah mudah sekali, namun sebelum kita lanjut ke pembahasan kalian wajib membaca beberapa hal terlebih dahulu. Seperti penyebab YouTube Studio tidak bisa dibuka dan cara cek daftar putar atau playlist di YouTube.

Cara Menghapus Komentar di Video YouTube


1. Langkah pertama silakan cari komentar kalian yang ingin dihapus atau komentar yang baru saja kalian tulis. Setelah itu klik tombol titik tiga di sebelah kanan komentar kalian itu

1. Langkah pertama silakan cari komentar kalian yang ingin dihapus atau komentar yang baru saja kalian tulis. Setelah itu klik kombol titik tiga di sebelah kanan komentar kalian itu

2. Selanjutnya pilih Hapus, bukan Edit

2. Selanjutnya pilih Hapus, bukan Edit

3. Terakhir jika ada pertanyaan Hapus komentar? silakan klik Hapus untuk menghapus

3. Terakhir jika ada pertanyaan Hapus komentar? silakan klik Hapus untuk menghapus

4. Jika komentar berhasil dihapus, nanti akan muncul pemberitahuan Komentar dihapus di bagian bawah layar

4. Jika komentar berhasil dihapus, nanti akan muncul pemberitahuan Komentar dihapus di bagian bawah layar

Nah itu dia tutorial tentang bagaimana cara menghapus komentar di YouTube. Caranya sangatlah mudah sekali. Dan jika kalian tidak bisa komentar di YouTube atau komentar tidak muncul berarti kolom komentar tersebut sudah di nonaktifkan oleh pemilik channel.

Selain itu jika kalian seorang Youtuber dan channel kalian tidak muncul di pencarian atau tidak terindeks, kalian bisa baca penyebab channel YouTube tidak muncul di pencarian. Karena banyak sekali nama channel yang sama di YouTube yang bisa menyebabkan channel kalian tidak akan terindeks. 


EmoticonEmoticon