Jumat, 06 September 2019

5 Solusi YouTube Studio Yang Tidak Bisa Dibuka Karena Loading Terus

5 Solusi YouTube Studio Yang Tidak Bisa Dibuka Karena Loading Terus

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian seorang Youtuber baik yang pemula atau yang sudah profesional pasti kalian tau beberapa perubahan di menu akun YouTube yang berubah beberapa waktu lalu. Yaitu menu Creator Studio yang kini berubah menjadi YouTube Studio yang perubahannya sangat jelas sekali. Namun sayangnya YouTube Studio ini sulit dibuka karena sering muncul kalimat "Loading YouTube Studio" beberapa detik bahkan menit.

Jika kalian sudah lama mengunggah video di YouTube, pasti kalian sadar bahwa Creator Studio Klasik lebih simple dan sangat mudah diakses. Namun tidak pada YouTube Studio Beta, sinyal bagus pun terkadang bisa sampai bermenit-menit untuk benar benar bisa masuk dalam menu Dasbor.

Loading YouTube Studio

Tidak hanya itu, terkadang sudah kita refresh halaman pun masih tetap saja tidak bisa, jadi bisa dibilang kita tidak bisa mengakses YouTube Studio sama sekali. YouTube Studio tidak bisa dibuka ini saya kira karena koneksi internet saya jelek, ternyata tidak.

Bisa dibilang halaman tersebut jelas lebih berat dari pada Creator Studio Klasik dan ada beberapa fitur yang membuat lebih susah diakses di beberapa browser. Jadi kali ini saya akan membahas pengalaman saya untuk YouTube Studio yang tidak bisa dibuka. Jadi kalian tidak perlu bertanya lagi kenapa YouTube Studio tidak bisa dibuka, karena memang dari awal itu masih Beta, jadi wajar.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan beberapa cara untuk mengatasi YouTube Studio Beta yang lemot tidak bisa dibuka, kalian bisa baca terlebih dahulu cara menghilangkan tombol virtual di YouTube Android yang tidak mau hilang dan cara mengatasi YouTube Go tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi YouTube Studio Beta Tidak Bisa Dibuka


1. Pastikan Koneksi Internet Kuat dan Stabil


Pertama-tama pastikan koneksi internet yang kalian gunakan yaitu kencang dan stabil sebelum membuka menu YouTube Studio. Untuk solusi yang satu ini sebenarnya jika kita ingin mengakses web atau situs yang dirasa berat wajib menggunakan koneksi internet yang kencang.

Seperti halnya Facebook.com, dulu Facebook versi web masih sangat ringan, namun saat ini bisa dibilang sangat berat dan lebih disarankan untuk membuka lewat aplikasi supaya lebih cepat. Jadi sarat utama memiliki koneksi internet yang kencang.

2. Jangan Buka Tab Terlalu Banyak


Jika kalian hobi membuka tab yang banyak di browser komputer yang kalian gunakan, saya sarankan untuk menutup atau mengurangi tab yang ada saat ingin mengakses YouTube Studio. Kenapa begitu? yang pasti supaya kinerja PC dan internet kalian berkurang dan nantinya akan lebih fokus pada tab-tab yang masih ada.

3. Ganti Browser


Mungkin sebagian orang hanya memiliki 1 aplikasi browser saja, yang memiliki beberapa aplikasi browser pun juga ada. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak memiliki inisiatif jika kita tidak bisa mengakses sebuah situs di browser A maka tidak mencobanya di browser B, C dan seterusnya.

Seperti yang saya alami, saya tidak bisa mengakses YouTube Studio karena loading terus hingga 5 menit. Karena bosan menunggu saya berinisiatif yang awalnya menggunakan Opera saya coba untuk menggunakan Chrome, ternyata tidak sampai 20 detik dasbor YouTube Studio dapat diakses. Entah kenapa bisa begitu, namun kalian wajib mencobanya.


4. Akses YouTube Studio Lewat Desktop


Jika kalian kesusahan untuk mengakses menu YouTube Studio lewat HP atau smartphone walaupun sudah menggunakan versi desktop kalian bia mencoba menggunakan komputer atau laptop langsung. Yang pasti kinerja komputer lebih baik dari pada HP.


5. Menggunakan Creator Studio Klasik


Terakhir kalian gunakan Creator Studio Klasik saja. Memang awalnya kita wajib mengakses YouTube Studio Beta terlebih dahulu, namun jika sudah di menu Creator Studio Klasik kalian bisa Bookmark saja halaman tersebut. Untuk cara mengakses Creator Studio Klasik tanpa mengakses YouTube Studio Beta akan saya bahas di postingan yang lainnya.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi halaman YouTube Studio Beta yang tidak bisa diakses. Jika kalian menemukan pemberitahuan loading youtube studio kalian bisa langsung menyoba 5 cara diatas. Dan jika tidak bisa upload video lewat aplikasi YouTube Android kalian bisa baca cara mengatasi tidak bisa upload video di aplikasi YouTube.


EmoticonEmoticon