Rabu, 20 Maret 2019

Cara Melihat Aktivitas, Riwayat, History Akun Google Lengkap dan Cara Menghapusnya

Aktivitas Akun Google

KEPOINDONESIA.id - Memiliki akun Google saat ini mungkin merupakan hal yang sudah umum di mata masyarakat, khususnya pengguna Android. Umumnya akun google ini digunakan untuk terhubung dengan Gmail dan YouTube makanya banyak yang memilikinya. Namun masih banyak yang tidak tau soal kegunaan akun Google ini untuk melihat aktivitas, history ataupun riwayat aktivitas kita saat menggunakan HP ataupun Komputer saat kita terhubung dengan akun tersebut.

Dengan akun Google kita dapat melihat aktivitas kita di Google ataupun melihat riwayat akun seperti terakhir kita mengunjungi situs apa dan mencari apa di Mesin Pencarian. Bisa juga untuk melihat history Google Chrome di Android dengan lebih detail daripada history Google Chrome yang dapat dihapus ataupun kurang lengkap.

Kalian bisa melihat riwayat atau history kalian dan dapat juga menkontrol aktivitasnya ataupun menghapus aktivitas di My Activity. Di My Activity banyak rekaman aktivitas kita yang direkam disitu, mulai dari kita mengunjungi situs apa saja dan apa saja yang telah kita cari atau telusuri di mesin penelusuran google.

Untuk itu berikut cara melihat hitory, riwayat dan aktivitas kita dengan akun Google untuk mengkontrol ataupun menghapus riwayat tersebut. Namun sebelum itu, jika kalian ingin melihat aktivitas kalian di Facebook kalian bisa baca cara melihat aktivitas akun Facebook di Log Aktivitas. Berikut cara melihat aktivitas saya di akun google.

Cara Melihat Aktivitas Akun Google Untuk Mengkonrol ataupun Menghapusnya


1. Caranya pun mudah, pertama kalian langsung kunjungi My Activity di https://myactivity.google.com/myactivity untuk melihat aktivitas kita yang sudah terekam oleh akun google milik kita

2. Silakan kalian pilih aktivitas menurut Grup, Item, Menurut, ataupun aktivitas Google lainnya.

3. Untuk menghapus aktivitasnya kalian cukup klik tombol titik tiga dan pilih hapus

Nah itu dia cara melihat aktivitas kita di akun Google. Kalian dapat menghapus aktivitasnya di My Activity. Untuk riwayat atau history di menu ini akan terekam jika kalian login dengan akun google kalian baik lewat my account ataupun Gmail.

Untuk cara mengkontrol aktivitas Google akan saya bahas di postingan lainnya karena cukup banyak penjelasannya. Untuk postingan kali ini cukup cara melihat dan cara menghapus aktivitas akun google baik menurut Grup, Item, Menurut, ataupun aktivitas Google lainnya.


EmoticonEmoticon