Alasan Kenapa Mengendarai Motor Satria FU Pegal-Pegal dan Cepat Capek

Alasan Kenapa Mengendarai Motor Satria FU Pegal-pegal dan Cepat Capek

KEPOINDONESIA.id - Suzuki Satria FU atau yang kini dikenal dengan FU FI menjadi salah satu motor bebek sport yang bisa kalian pilih. Setidaknya ada 3 jenis motor bebek sport dari beberapa pabrikan. Yamaha ada MX King, Honda ada Supra GTR, dan Suzuki ada Satria FU FI.

Supra GTR dan MX King memiliki konsep yang sama yaitu seperti motor bebek pada umumnya. Sedangkan Suzuki Satria FU memiliki konsep yang berbeda yaitu konsep Ayago atau Ayam Jago. Pembahasan mengenai motor Ayago sudah pernah saya bahas.

Jadi jika kalian belum tau apa yang disebut dengan motor Ayago kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Nah pada pembahasan kali ini saya hanya akan fokus pada motor Satria FU yang pegal saat dikendarai.

Atau faktor kenapa banyak pengendara dan pemilik Suzuki Satria kurang nyaman mengendarai Satria FU dengan cara menengah dan jauh. Supaya kalian tau apa faktor penyebabnya karena memang desainnya berbeda kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara membuat motor enteng yang sebelumnya terasa berat serta kenapa tidak bisa memasang spion sebelah kanan di motor Yamaha.

Penyebab utama mengendarai motor Satria FU atau motor Ayago lainnya lebih cepat capek yaitu karena posisi ridingnya yang cenderung condong ke depan sama seperti motor sport fairing. Bedanya posisi riding motor Ayago lebih rendah dan ringan daripada motor sport fairing seperti Yamaha R15 atau Honda CBR 150.

Walaupun posisi nya kurang nyaman tetapi jika pengendara memiliki tinggi yang tidak terlalu tinggi posisi dari motor Satria FU ini malah menjadi pas alias sangat cocok. Bisa dikatakan bahwa Satrai FU dan Honda Sonic khusus untuk pengendara yang memiliki tinggi badan yang pendek.

Selain posisi riding dan bentuk yang ringan sebenarnya power dari Satria FU terbilang ganas dan paling ganas diantara bebek sport lainnya bahkan diantara motor manual 150 cc. Kesimpulannya apa layak dimiliki?.

Tergantung kalian, tetapi alangkah baiknya kalian coba terlebih dahulu supaya kalian bisa tau. Tanpa mencoba saya kira cukup sulit apakah Satria FU cocok digunakan sebagai kendaraan utama karena memang untuk produktivitas sangat tidak disarankan.

Jadi itu dia penyebab kenapa motor Satria FU saat dikendarai cepat membuat pegal-pegal. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak tau perbedaan antara Biker dan Rider kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Rider dan Biker.


EmoticonEmoticon