Senin, 08 April 2019

2 Solusi Untuk Mengatasi Pulsa XL Kesedot, Hilang, dan Berkurang Sendiri Karena Tarif Normal Terbaru

2 Solusi Untuk Mengatasi Pulsa XL Kesedot, Hilang, dan Berkurang Sendiri Karena Tarif Normal Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Pulsa kesedot, hilang, ataupun berkurang sendiri pasti kalian pernah mengalaminya 6-8 tahun yang lalu. Pengalaman saya beberapa tahun yang lalu pulsa akan kesedot dan berkurang jika ada sms promo masuk, walaupun kita abaikan tetap saja pulsa kita akan hilang. Namun saya heran di tahun 2019 hampir 2020 ini kok masih ada isu tentang pulsa yang sering kesedot dan hilang sendiri.

Dulu operator atau provider yang terkenal sering memakan pulsa penggunanya yaitu Indosat, khususnya pengguna IM3. Namun belakangan ini ada operator lain yang juga sering mengambil pulsa dari pelanggannya yaitu XL. Sebenarnya saya sudah tau lama jika XL sering menyedot pulsa tapi waktu itu saya belom tau penyebab dan ciri-ciri jika pulsa kita sudah tersedot.

Dari beberapa khasus yang pernah saya lihat, pulsa XL akan kesedot terus setiap harinya. Seperti yang saya akan bahas soal XL yang menyedot pulsa kita lewat paket harian dengan tarif normal. Khasus ini yaitu kita tidak membeli paket XL, dan tidak menggunakan jaringan XL atau bisa dibilang paket data OFF tapi ada sms masuk yang memberitahukan jika kita menggunakan tarif nomal.

Isi sms nya sebagai berikut " (XL) Anda sedang menikmati internet dengan tarid normal RP200/MB s/d pemakaian 30MB. Selanjutnya berlakau tarif Rp.50/MB s/d jam 23:59. Info 817 ". Padahal paket data OFF dan untuk mengakses internet pakai wifi namun malah terkena tarif normal dan pulsa pun berkurang.

 (XL) Anda sedang menikmati internet dengan tarid normal RP200/MB s/d pemakaian 30MB. Selanjutnya berlakau tarif Rp.50/MB s/d jam 23:59. Info 817

Lalu bagaimana cara agar pulsa tidak tersedot di kartu XL seperti khasus diatas? Caranya ada 2 cara sebagai berikut:

1. Saat menggunakan wifi kalian aktifkan mode pesawat, jadinya kartu XL kita tidak aktif dan pulsa pun tidak akan tersedot.

2. Selanjutnya jika sudah menggunakan mode pesawat dan dapat sms masuk seperti diatas kalian cukup restart/reboot HP atau Smartphone kalian

Dengan 2 cara diatas pulsa XL kalian tidak akan tersedot saat menggunakan internet wifi. Untuk cara stop penyedot pulsa XL ini saya belum tau caranya, namun untuk Indosat kalian bisa CS ke Indosat untuk komplain pulsa kalian jika sering hilang sendiri.

Untuk cara agar pulsa XL tidak tersedot internet saat kuota habis ya dengan menggunakan wifi dan mengaktifkan mode pesawat agar pulsa tidak berkurang. Nah jika kalian menggunakan Wifi.id dan tidak bisa login kalian bisa baca cara mengatasi Wifi.id tidak bisa login karena login limit.


EmoticonEmoticon