Selasa, 20 Agustus 2019

15 Kode Rahasia Nokia Android Untuk Melakukan Uji Perangkat

15 Kode Rahasia Nokia Android Untuk Melakukan Uji Perangkat

KEPOINDONESIA.id - Nokia kini mulai bangkit lagi dari keterpurukan kalahnya Windows Phone dari pesaingnya yaitu Android dan iOS. Dan kini Nokia mulai mengikuti arus zaman dengan membuat sebuah ponsel pintar Android dengan gaya khas Nokia, yaitu dengan Build Quality yang jauh lebih bagus dari pada pesaingnya seperti Samsung, Apple, dan Huawei.

Sedangkan jika kalian baru pertama memiliki HP Nokia lagi setelah sekian lama meninggalkannya, kalian wajib tau kode cek Nokia Android seperti pada merk-merk lainnya. Seperti Samsung, Sony dan yang lain-lainnya, mereka memiliki kode dial sendiri untuk mengecek fungsi-fungsi dan fitur yang ada pada smartphone yang mereka jual.

Kode ini perlu diketahui oleh pengguna setia atau pengguna baru terutama jika ingin membeli ponsel nya secara second atau bekas. Untuk kode cek Nokia sendiri hanya ada 1, namun akan saya bagikan beberapa kode umum yang bisa kalian coba juga. Untuk kode rahasia Sony sendiri yaitu *#*#7378423#*#* dan Samsung adalah *#0*#, lalu apa kode rahasia Nokia HMD Global?

Kode milik Nokia ini agak panjang seperti milik Sony, tidak se simple milik Samsung. Dan fungsinya sendiri banyak sekali bisa untuk mengecek layar HP Nokia, Speaker, Wifi, Kamera dan lain lainnya. Mungkin untuk cara cek HP Nokia masih bagus atau tidak, normal atau sudah error akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Jadi kali ini saya akan share dulu kode cek HP Nokia Android, yak kodenya terlebih dahulu. Namun sebelum ke pembahasan kode kalian bisa baca cara mengatasi aplikasi YouTube Go tidak bisa digunakan dan cara mengatasi aplikasi Gmail yang terus berhenti.

Kumpulan Kode Cek Nokia Android Terbaru


1. *#*#372733#*#*


Kode untuk menjalankan Test atau Uji Perangkat seperti SW & HW Version Test, Camera Test, Flash Light Test, Brightness Test, Pixel Color Test, Vibrator Test, Receiver Test, Speaker Test, Analog Headset Loopback Test, Mic1 Analog Analog Headset Loopback Test, Mic2 Analog Headset Loopback Test, FM Test, Battery Information Test, Keyboard Test, USB Test, ALS Sensor Test, Proximity Test, Touch Lens Test, Multitouch Test, Gyroscope Test, E-Compass Test, G Sensor Test, OTG Test, Real Time Clock Test, Touch Panel Self Test, Extended SD Card Test, SIM Card Test, SIM2 Card Test, Bluetooth Test, Wifi Test, GPS Test, FingerPrint Test, FingerPrint Detect Test, dan Final Confirmation Information Test.

2. *#*#4636#*#*


Kode untuk menjalankan test getar dan informasi perangkat seperti informasi baterai, wi-fi, dan statistik penggunaan smartphone Nokia Android.

3. *#*#7780#*#*


Kode ini untuk keperluan Reset ke Setelan Pabrik atau Factory Reset Nokia Android kalian selain lewat Pengaturan.

4. *2767*3855#


Kode untuk menghapus seluruh data pada HP Nokia kalian dan nantinya ponsel akan install ulang secara otomatis.


5. *#*#34971539#*#*


Kode untuk menampilkan informasi tentang Kamera.

6. *#*#273283*255*663282*#*#*


Kode untuk melakukan backup file media dalam waktu singkat

7. *#*#526#*#*


Kode untuk mengetest jaringan WLAN pda Nokia Android kita.

8. *#*#232338#*#*


Kode untuk menampilkan Wi-fi mac Address.

9. *#*#1472365#*#*


Kode untuk test GPS.

10. *#*#0289#*#*


Kode Untuk Test Audio.

11. *#*#0842#*#*


Kode untuk test getar dan backlight jika masih menggunakan tombol fisik.

12. *#*#2663#*#*


Kode untuk menampilkan versi Touch Screen.

13. *#*#2664#*#*


Kode untuk cek sentuhan layar HP Nokia kalian.

14. *#*#1234#*#*


Kode untuk menampilkan informasi Firmware.

15. *#06#


Kode untuk cek IMEI.

Nah itu dia beberapa kode Nokia yang bisa kalian gunakan. Namun sebenarnya dengan satu kode pertama yaitu *#*#372733#*#* kalian sudah bisa melakukan semua test untuk memastikan bahwa HP Nokia yang kalian miliki atau yang ingin kalian beli masih normal atau tidak.

Kode ini bisa untuk semua tipe Nokia Android mulai dari Nokia 1, Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5/5.1/5.1 Plus, Nokia 6/6.1/6.1 Plus, Nokia 7/7.1/7 Plus, Nokia 8, Nokia seri X untuk China Version dan masih banyak tipe Nokia Android lainnya.

Dan saya sarankan sebelum mencoba masih-masing kode, kalian wajib memahami fungsi dari tiap-tiap kode yang sudah saya berikan. Dan jika izin kartu SD kalian ditolak, kalian bisa baca cara mengatasi izin ditolak saat menghapus dan memindahkan file dari dan ke kartu SD.


EmoticonEmoticon