Sabtu, 06 Juli 2019

4 Cara Mengatasi Login OVO Tidak Berhasil Tanpa Menghubungi Customer Service

4 Cara Mengatasi Login OVO Tidak Berhasil Tanpa Menghubungi Customer Service

KEPOINDONESIA.id - OVO kini masih menjadi dompet digital favorit oleh banyak kalangan dari pada DANA dan Go-Pay. Salah satu penyebabnya OVO sangat diminati karena hampir 100% OVO sama persis seperti Internet Banking sebuah Bank, tidak seperti 2 aplikasi lainnya. Namun pihak OVO baru-baru ini memperketat keamanan supaya 1 orang hanya punya 1 akun OVO saja, maka dari itu beberapa hari ini sering terjadi login OVO tidak berhasil.

Tidak hanya OVO saja, karena Jenius juga akhir-akhir ini sering sekali maintenance atau pemeliharaan sistem yang menyebabkan kita tidak bisa melihat saldo aktif, saldo e-card dan m-card serta tidak bisa top up e-wallet serta tidak bisa melakukan transfer keluar.

Sebenarnya untuk tidak bisa login OVO ini saudah pernah saya bahas, namun penyebabnya berbeda. Jika kalian tidak bisa masuk ke akun OVO kalian karena gagal memuat konten saat memasukan pin, kalian bisa baca 4 cara mengatasi gagal memuat konten pin OVO serta cara mengatasi transfer tidak berhasil dari OVO ke Bank lain atau OVO to OVO.

Lalu apa semua pengguna OVO terkena dampak tidak berhasil login setelah memperbarui atau update aplikasi OVO ke versi yang baru? Saya pikir tidak, hanya beberapa pengguna saja yang dirasa oleh pihak OVO melakukan tindakan yang mencurigakan atau pernah login beberapa akun OVO dalam 1 device.

Login OVO Tidak Berhasil

Serta dalam pembaruan terakhir ini kemarin saya lihat bahwa sekarang OVO hanya bisa digunakan di aplikasi versi terbaru saja, jika masih menggunakan aplikasi dibawahnya mungkin kalian tidak bisa menggunakan fitur yang tersedia di OVO. Serta untuk bebas biaya transfer hanya diberi 10X dalam 1 bulan tidak lagi unlimited gratis biaya transfer.

Dan jika kalian salah satu pengguna OVO yang terkena dampaknya, kalian bisa menggunakan beberapa cara ini jika memang malas atau enggan untuk menghubungi customer service OVO di 1500-696, karena disarankan langsung oleh pihak OVO untuk menghubungi customer service saja.


Cara Mengatasi Login OVO yang Tidak Berhasil Tanpa CS OVO di di 1500-696


1. Update Aplikasi OVO


Tidak seperti biasanya, jika biasanya kita bisa mulai dari hapus data dan cache aplikasi, logout akun terkait serta yang lain-lainnya, untuk kali ini saya sarankan langsung update aplikasi OVO ke versi terbaru jika aplikasi OVO kalian masih versi lawas, atau update saja jika ada pembaruan aplikasi OVO di Play Store atau App Store.

Seperti yang saya bilang tadi, kemari saya lihat bahwa aplikasi OVO sekarang hanya bisa digunakan pada versi terbaru saja, jadi kemungkinan jika masih menggunakan aplikasi lama akun kalian akan keluar sendiri dan tidak bisa login karena masih menggunakan aplikasi yang lama.

2. Install Aplikasi OVO Versi Terbaru


Namun jika sudah menggunakan aplikasi OVO terbaru masih tidak bisa, kalian bisa uninstall terlebih dahulu aplikasi OVO nya, kemudian install kembali. Cara ini juga kadang-kadang berhasil dan kadang-kadang tidak, namun yang paling penting kalian sudah mencobanya.

3. Tunggu 1x24 Jam


Jika masih tidak bisa, kalian bisa menunggu saja sekitar 1x24 jam, saya rasa dalam waktu 1 hari 1 malam nantinya jika memang kalian tidak melakukan pelanggaran atau tidak terbukti melakukan aktivitas yang mencurigakan kalian akan bisa login kembali ke akun OVO kalian setelah 1x24 jam.

4. CS OVO


Jika terburu-buru ingin melakukan transfer, bayar tagihan atau takut saldo di akun OVO kalian hilang, kalian bisa langsung CS OVO saja 1500-696, nantinya pasti akan dibantu oleh pihak OVO.

Nah itu dia beberapa cara mengatasi tidak bisa login ke akun OVO, sebenarnya ada cara lain jika memang kalian sering atau terbukti melakukan aktivitas mencurigakan seperti memiliki banyak akun OVO dan pernah di login kan dalam 1 device, caranya bisa hard reset/kembali ke pengaturan pabrik/factory reset.

Cara ini 80% berhasil, namun konsekuensinya data di HP kalian akan terhapus semua. Jadi saya sarankan kalian cukup sampai langkah ke 4 saja, jika masih tidak bisa ya menunggu kabar berikutnya atau memang pihak OVO sedang melakukan pembaruan besar-besaran. Dan jika kalian tidak tau cara isi saldo DANA lewat OVO kalian bisa baca cara mengisi saldo DANA lewat OVO tanpa biaya tambahan.


EmoticonEmoticon