Jumat, 24 Mei 2019

4 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil

4 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Melakukan transfer uang saat ini menjadi sangatlah mudah dan bisa kita lakukan di mana saja dan kapan saja. Karena sekarang sudah banyak Bank yang yang menyediakan pembukaan rekening secara online, atau tanpa datang ke kantor Bank. Salah satu yang saya gunakan yaitu OVO, namun sering kali transfer OVO tidak berhasil, yang bikin penggunanya was-wasan.

Kenapa tidak? Jika kita sedang penting-pentingnya ingin melakukan transfer dari OVO ke rekening seseorang lalu muncul pemberitahuan transfer tidak berhasil kan bikin bingung. Jika saldo tidak berkurang sih mungkin tidak masalah, namun saat transfer dari OVO ke rekening Bank orang lain lalu transaksi tidak berhasil dan saldo tetap berkurang serta si penerima belum merasa menerima transferan masuk itu yang menjadi masalah.

Karena banyak saat melakukan ransfer OVO ke Bank lain mengalami beberapa gangguan, walaupun tidak sering namun hal itu cukup menggangu. Seperti tidak berhasil saat transfer dari OVO, ini merupakan gangguan yang dialami banyak orang beberapa hari yang lalu, maka dari itu saya akan memberikan cara untuk mengatasi transfer OVO tidak berhasil.

Transfer OVO Tidak Berhasil

Namun sebelum itu jika kalian pernah mengalami transfer OVO tidak berhasil antara sesama pengguna OVO dengan error "Failed to transfer OVO to OVO" kalian bisa baca cara mengatasi transfer tidak berhasil OVO ke OVO. Berikut cara mengatasi transfer dari OVO tidak berhasil "Saat ini transaksi Anda tidak dapat diproses, silakan mencoba kembali".

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil, Transaksi Anda Tidak Dapat Diproses


1. Logout Akun OVO


Nah jika kalian sering mengalami OVO masalah seperti tidak bisa tranfser baik dari OVO ke Bank lain atau dari OVO ke OVO ialah dengan logout akun OVO kalian dari aplikasi. Cara pertama kalian cukup logout atau keluar akun kalian lalu login atau masuk kembali akun OVO yang sudah di logout tadi.

Cara ini kadang berhasil kadang tidak, tergantung masalah atau gangguan apa yang sedang terjadi di aplikasi OVO nya. Dan pastikan juga akun kalian sudah OVO Premier, karena jika belum akun kalian hanya bisa menerima saja dan tidak bisa melakukan transfer keluar baik ke sesama OVO atau Bank lain.

2. Hapus Data Aplikasi OVO


Nah jika dengan cara pertama gagal, kalian bisa menggunakan cara kedua yaitu hapus data aplikasi OVO. Kalian tidak usah logout terlebih dahulu, kalian langsung saja pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Terunduh>OVO lalu pilih Hapus data.

Setelah data di aplikasi sudah terhapus, kalian pasti akan menemui halaman login, silakan kalian masuk dengan akun OVO kalian itu. Cara ini seperti cara pertama, kadang berhasil dan kadang gagal, jadi berdoa saja.

3. Tunggu Saja


Berikutnya cara paling mudah banget yaitu kalian tunggu saja dan pantau saldo si penerima khususnya jika saldo OVO kalian berkurang saat transfer tidak berhasil. Karena ada beberapa kasus kita hanya perlu menunggu beberapa saat, agak lama sih 3 - 5 jam namun nantinya saldo yang kalian kirim tadi dan tidak berhasil akan tetap terkirim ke nomor rekening tujuan.

Namun cara ini tidak direkomendasikan jika kalian mengirim dana atau uang ke orang yang baru dikenal, seperti saat transaksi jual beli atau sebagainya. Cara ini paling direkomendasikan jika kalan mengirim ke nomor rekening Bank lain milik kalian sendiri.

4. Hubungi Customer Service OVO


Cara terakhir jika kalian benar-benar was-was karena saldo yang barusan kalian kirim tapi tidak berhasil lumayan banyak, kalian bisa CS saja pihak OVO nya. Cara ini sering dilakukan teman-teman saya, untuk saya sendiri jarang menggunakan OVO, karena saya lebih suka dengan Jenius.

Ngomong-ngomong soal Jenius, jika kalian belum tau cara melihat norek Jenius, kalian bisa baca cara mengetahui nomor rekening Jenius BTPN. Untuk menghubungi CS OVO, kalian bisa mengajukan pertanyaan kalian di https://www.ovo.id/contact, atau di email di cs@ovo.id, di OVO Booth, dan lewat Telepon di 1 500 696 untuk komplain OVO dan menanyakan soal transaksi kalian itu.

Untuk cara komplain OVO sendiri lebih baik langsung dari awal kalian jelaskan secara detail apa masalah yang kalian alami. Karena saya yakin akan dibalesnya lama. Kenapa bergitu? Karena dulu saya pernah menghubungi pihak OVO di Halaman Facebook untuk menanyakan minimal Top Up OVO di Alfamart di balasnya sampai 3 hari.

Nah itu dia cara mengatasi transfer tidak berhasil di OVO, mungkin sedikit sama seperti transfer gagal OVO ke OVO yang sudah saya bahas sebelumnya, namun untuk masalah ini biasanya jika 1 pengguna tidak bisa berarti pengguna yang lain juga tidak bisa melakukan transfer, alias sedang ada gangguan sedikit.

Dan jika kalian belum daftar OVO, kalian bisa mendaftar saja karena ini sama saja rekening Bank. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi kenapa hari gini tidak punya rekeking Bank, kan ada OVO. Namun sekarang untuk gratis transfer sudah dibatasi, yaitu 1 bulan hanya dapat 10x bebas biaya transfer.

Dan untuk biaya transfer OVO sendiri yaitu Rp. 3000. Namun untuk Top Up saldo Go-Pay masih gratis, jadi kalian bisa baca cara mengisi saldo GoPay tanpa biaya admin lewat OVO. Dan jika sudah tidak gratis ya mau gimana lagi, Jenius pun sudah menghilangkan gratis biaya transfer walaupun tidak sepenuhnya.


EmoticonEmoticon