Selasa, 25 Juni 2019

4 Cara Mengatasi Gagal Memuat Konten Saat Memasukan PIN OVO

Cara Mengatasi Gagal Memuat Konten Saat Memasukan PIN OVO

KEPOINDONESIA.id - Siapa saat ini yang tidak tau OVO? Mungkin saja sudah banyak yang memiliki akun OVO. Untuk bisa menggunakan seluruh fitur yang tersedia di dalam OVO, kalian harus upgrade terlebih dahulu akun OVO kalian menjadi OVO Premier. Namun kali ini saya tidak akan membahas soal OVO Premier, namun yang akan saya bahas yaitu gagal memuat konten Security Code akun OVO.

Seperti halnya sebuah sistem ataupun aplikasi, pasti akan ada sedikit masalah baik karena faktor internal ataupun eksternal. Seperti halnya error, aplikasi keluar/menutup sendiri atau force close ataupun tidak bisa melakukan transfer baik ke sesama OVO ataupun ke rekening Bank lainnya.

Nah untuk cara mengatasi OVO tidak bisa transfer ke sesama pengguna OVO dan ke rekening Bank lainnya sudah pernah saya bahas, jadi kalian bisa langsung saja baca cara mengatasi tidak bisa transfer dengan OVO ke rekening Bank dan cara mengatasi OVO tidak bisa transfer ke sesama OVO.

Dan untuk kali ini yang akan saya bahas beberapa cara untuk mengatasi gagal memuat konten saat memasukan pin OVO. Ada beberapa faktor yang sebenarnya sangat sederhana sekali, namun saya yakin banyak yang belum tau.

Cara Mengatasi Gagal Memuat Konten Saat Memasukan Security Code OVO


1. Koneksi Internet Jelek


Koneksi internetlah salah satu penyebab utama jika kalian tidak bisa login ke akun OVO kalian karena selalu gagal saat memasukan pin akun kalian. Perlu kalian ketahui, untuk membuka aplikasi OVO ini lumayan berat walaupun tak seberat aplikasi DANA. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet kalian cukup untuk sekedar login ke akun OVO kalian.

2. Security Code OVO Salah


Untuk hal ini bisa saja terjadi. Sebagai contoh waktu awal pin dari akun OVO kalian 1010, namun pada lain waktu kalian ingin login kembali ke akun OVO kalian dengan pin 1818, hal itu tidak akan berhasil. Mungkin saja kalian lupa atau keliru karena jarak antara angka 0 dan 8 berdekatan.

3. Hapus Data Aplikasi OVO


Jika dirasa pin atau security code sudah benar namun tetap saja tidak bisa, silakan kalian hapus data aplikasi OVO nya terlebih dahulu sebelum mencobanya lagi. Untuk menghapus data aplikasinya sangatlah mudah, silakan kalian pergi ke Pengaturan>Aplikasi>OVO>Hapus data aplikasi, setelah data aplikasi dihapus, kalian bisa mencobanya lagi.

4. Update Aplikasi OVO


Jika masih belum berhasil, silakan kalian update aplikasi OVO nya jika kalian masih menggunakan versi lawas atau versi terdahulu. Namun jika sudah menggunakan aplikasi OVO yang terbaru tapi masih tidak bisa, silakan kalian coba uninstall aplikasi OVO nya kemudian install lagi.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi gagal memuat konten di aplikasi OVO. Jika masih tidak bisa coba kalian tunggu beberapa saat mungkin saja sedang gangguan atau down dari pusatnya, jadi kalian harus sabar. Jika maintenance memang seluruh pengguna akan mengalami hal yang sama.

Jika masih tidak bisa, kalian bisa komplain kepada pihak OVO. Untuk cara komplainnya bisa lewat media sosial OVO ataupun bisa lewat email. Namun jika sangat serius saya sarankan lewat email ataupun telepon.


EmoticonEmoticon