Sabtu, 24 Agustus 2019

Cara Menghilangkan Tombol Virtual di Aplikasi YouTube Yang Tidak Mau Hilang Saat Memutar Video

Cara Menghilangkan Tombol Virtual di Aplikasi YouTube Yang Tidak Mau Hilang Saat Memutar Video

KEPOINDONESIA.id - YouTube merupakan salah satu situs favorit yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia selain media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Untuk mengakses YouTube pun beragam, ada yang langsung lewat situs youtube.com ada juga yang lewat aplikasi YouTube baik di Android ataupun iOS.

Jika kita memutar video yang ada di YouTube lewat aplikasi, sudah pasti ada fitur yang seharusnya di website ada namun di aplikasi tidak ada dan jika di aplikasi ada di situs youtube.com juga tidak ada. Salah satu yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai tombol pada aplikasi YouTube.

Pasti kalian sudah tau beberapa tombol yang ada di YouTube seperti pada pemutar musik dan pemutar video pada umumnya. Seperti tombol Play, Pause, dan tombol Next. Selain itu di beberapa kasus, ternyata ada tombol silang juga pada beberapa perangkat yang menginstall aplikasi YouTube ini.

Tombol Virtual di aplikasi YouTube

Lalu apa tombol-tombol tersebut mengganggu? Sebenarnya tidak karena pada umumnya jika kita memutar video sekian detik semua tombol akan menghilang, jadi saat menonton kita tidak akan terganggu. Namun ada beberapa kasus tombol-tombol tersebut tidak mau hilang, jadi sangatlah menggangu.

Jadi saat kita memui video tombol pintas itu tidak hilang seperti pada umumnya. Lalu apa tombol yang selalu muncul itu bisa di sembunyikan jika kita sudah memulai video yang kita tonton di YouTube? Jelas bisa, hal ini ada pengaturannya khususnya pada Android keluaran terbaru.

Jadi kali ini saya akan membahas cara menghilangkan tombol play, cara menghilangkan tombol pause, tombol next dan cara menghilangkan tombol silang di YouTube Android. Semua tombol tersebut menjadi satu kesatuan, jadi jika sudah melakukan seperti cara yang akan saya bagikan, saya jamin aplikasi YouTube di Android kalian akan normal kembali.

Namun sebelum itu alangkah baiknya kalian baca dulu cara mengatasi aplikasi YouTube Go yang tidak bisa digunakan dan penyebab channel YouTube kita tidak muncul di menu pencarian saat di cari dengan keyword nama channel kita.

Cara Menghilangkan Tombol Virtual di YouTube Yang Tidak Mau Hilang


1. Langkah pertama silakan kalian buka Pengaturan/Setelan, kemudian pilih pengaturan Aksesibilitas

1. Langkah pertama silakan kalian buka Pengaturan/Setelan, kemudian pilih pengaturan Aksesibilitas

2. Selanjutnya silakan pilih Menu Aksesibilitas

2. Selanjutnya silakan pilih Menu Aksesibilitas

3. Terakhir, pastikan bahwa menu aksesibilitas dalam kondisi mati. Cirinya yaitu pada tombol Gunakan layanan berada pada sebelah kiri alias tidak aktif

3. Terakhir, pastikan bahwa menu aksesibilitas dalam kondisi mati. Cirinya yaitu pada tombol Gunakan layanan berada pada sebelah kiri alias tidak aktif

4. Jika sudah menonaktifkan menu aksesibilitas nantinya tombol-tombol virtual pada aplikasi YouTube akan hilang setelah sekian detik, jadi tidak akan menganggu lagi.

Nah itu dia cara menghilangkan tombol-tombol yang mengganggu pada aplikasi YouTube di Android. Cara ini dijamin berhasil jika HP yang kalian gunakan sudah mendukung pengaturan ini. Jika tidak mendukung maka masalah seperti ini tidak akan muncul.

Karena biasanya orang tidak sadar mengubah-ubah pengaturan yang menyebabkan suatu hal menjadi berubah, salah satunya tidak sengaja mengaktifkan menu aksesibilitas di setelan. Dan untuk tidak bisa upload video lewat aplikasi YouTube, ini juga karena faktor ketidak tauan penggunannya.


EmoticonEmoticon