Senin, 22 Juli 2019

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video di Aplikasi YouTube Android

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video di Aplikasi YouTube Android

KEPOINDONESIA.id - YouTube merupakan salah satu situs yang sangat populer saat ini. Selain video yang ada di YouTube banyak dan beragam, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube jika kita mengunggah video kita ke YouTube. Namun beberapa waktu terakhir sering kali kita tidak bisa upload video YouTube di Android dengan peringatan tindakan lengkap menggunakan di aplikasi YouTube nya.

Jika kalian seorang Youtuber/Content Creator di YouTube yang menggunakan HP atau smartphone untuk mengunggah video kalian mungkin ini akan menjadi masalah yang tidak boleh dibiarkan terus menerus. Baik channel kalian sudah di monetize atau belum, sudah memiliki subscriber yang banyak atau sedikit hal ini tidak boleh diabaikan.

Walau begitu sebenarnya jika kita tidak bisa mengunggah video kita ke YouTube lewat aplikasi YouTube kita masih bisa menguploadnya lewat aplikasi browser yang mendukung seperti Chrome. Untuk segi fitur mungkin akan lebih lengkap jika kita mengupload video kita lewat Google Chrome.

Namun untuk segi efesiensi saya berfikir aplikasi YouTube lebih bagus dan sudah sangat cukup jika kalian juga menginstall dan menggunakan aplikasi YT Studio. Lalu bagaimana cara mengatasi supaya kita bisa mengupload kembali video lewat aplikasi YouTube Android? Caranya mudah sekali namun akan saya beri tau beberapa masalah yang sering muncul saat kita ingin mengunggah video kita lewat aplikasi YouTube di Android.

Untuk yang pertama yang beberapa hari ini sering terjadi yaitu tindakan lengkap menggunakan dengan penjelasan seperti ini "Tidak ada apl yang dapat melakukan tindakan ini.". Yang kedua yaitu force close atau aplikasi berhenti saat kita ingin memilih video yang ingin kita upload lewat galeri YouTube.

Tindakan lengkap menggunakan di aplikasi YouTube

Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa upload video ke YouTube di Android? Kalian bisa melakukan beberapa cara dibawah, namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu arti sub4sub dan apakah sub4sub bahaya bagi akun youtube dan cara membuat banyak channel youtube dengan 1 email saja.

Cara Mengatasi Gagal Upload Video YouTube di Android


1. Hapus Aplikasi YouTube Pihak ke 3


Cara yang wajib kalian lakukan pertama kali dan banyak orang yang belum tau ialah menghapus aplikasi YouTube dari pihak ke 3 kecuali aplikasi YouTube milik Google sendiri yaitu seperti YouTube Mod dan YouTube Vanced. Seperti halnya kesalahan kamera saat membuka kamera bawaan, aplikasi YouTube dari pihak ke-3 ini bisa menyebabkan aplikasi yang asli menjadi error atau bermasalah.

Banyak beredar aplikasi YouTube Vanced yang bisa dibilang jika kita menonton video YouTube dengan aplikasi itu tidak akan ada iklannya. Mungkin jika kalian merupakan pengguna YouTube bukanlah seorang Youtuber saya rasa sah-sah saja.

Namun jika kalian seorang Youtuber dan ingin channel kalian muncul iklannya tapi kalian sendiri jika menonton video orang tidak mau ada iklannya ini yang sering terjadi, tidak menghargai profesi orang lain dan profesi diri sendiri. Jadi jika di HP kalian ada aplikasi YouTube Mod atau YouTube Vanced silakan di hapus.

Karena jika tidak kalian hapus kalian tidak akan bisa mengupload atau mengunggah video kalian ke YouTube lewat aplikasi YouTube di Android kalian.

2. Hapus Data Aplikasi YouTube


Mungkin untuk masalah tindakan lengkap menggunakan yang muncul cukup dengan cara pertama saya rasa akan normal kembali. Namun jika masih tidak bisa atau muncul masalah lain seperti force close kalian bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara ini memang cukup populer untuk mengatasi aplikasi yang error di Android.

Untuk menghapus data aplikasi YouTube silakan kalian pergi ke Pengaturan>Aplkasi>YouTube>Hapus data aplikasi YouTube. Nah jika sudah dihapus datanya silakan kalian coba lagi mengupload video lewat aplikasi YouTube Android nya.

3. Perbarui Aplikasi YouTube


Cara terakhir jika aplikasi YouTube masih saja bermasalah saat kita ingin mengupload video yaitu silakan perbarui atau update aplikasinya. Mungkin untuk cara ini tidak terlalu atau jarang berhasil, namun kalian wajib mencobanya.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa mengupload video ke YouTube di Android. Sedangkan jika errornya di browser biasanya berupa pemberitahuan can't upload video to youtube. Dan perlu diketahui juga jika saat mengupload tapi tidak jalan-jalan itu namanya bukan error namun jaringan kalian saja yang jelek.

Semoga cara di atas bermanfaat walaupun saya belom terlalu aktif di YouTube namun jika ada topik yang bisa saja bahas akan saya bahas di blog saya ini. Selain itu jika kalian tidak tau tulisan disertai promosi berbayar yang sering muncul di video YouTube kalian bisa baca pengertian disertai promosi berbayar yang sering kita lihat di bebeapa video milik orang lain.


EmoticonEmoticon