Minggu, 25 Agustus 2019

Desain Jadwal Pelajaran Keren, Kreatif, dan Minimalis

Desain Jadwal Pelajaran Keren, Kreatif, dan Minimalis

KEPOINDONESIA.id - Membuat jadwal pelajaran di kelas saat memasuki tahun pelajaran baru atau kelas baru merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh pengurus kelas mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Namun sayangnya waktu saya SMK hal itu tidak terjadi, karena di SMK didominasi siswa-siswa pria jadi hal seperti itu tidaklah penting.

Membuat jadwal pelajaran untuk dikelas pun tidak segampang yang kita kira seperti membuat jadwal belajar untuk diri kita sendiri. Desain jadwal pelajaran harus kreatif, unik,mudah dibaca dan yang sedang trending akhir-akhir ini yaitu minimalis. Namun hal tersebut tergantung tingkatan kelas dan suasana kelas itu sendiri.

Jika di dominasi siswa perempuan desainnya bisa lucu, unik, dengan latar belakang warna pink. Dan untuk desain kelas yang didominasi siswa laki-laki mungkin saja lebih suka yang minimalis dan keren. Untuk itu kali ini saya akan membagikan 1 desain atau template jadwal pelajaran yang bisa digunakan untuk semua tingkat dan suasana, yaitu desain yang minimalis dan keren.

Namun jika menggunakan template seperti ini nantinya hasilnya berupa print-print an, jadi tidak bisa menggunakan kertas karton yang biasanya untuk membuat jadwal pelajaran supaya ukurannya terlihat lebih besar dan lebar. Walaupun begitu, untuk ukuran kertas A4 saya rasa sudah cukup, apalagi desain yang akan saya bagikan ini minimalis sekali. Berikut contoh dan foto desain nya yang dapat kalian edit lewat Photoshop.

Desain Jadwal Pelajaran

Sayangnya saya hanya punya desain jadwal pelajaran dengan format .psd saja, untuk .cdr yang bisa di edit lewat CorelDraw saya tidak memilikinya. Karena untuk mengedit seperti Jadwal Pelajaran dan Jadwal Piket saya rasa lebih mudah dan gampang lewat Photoshop dari pada lewat CorelDraw

Nah itu dia contoh desain jadwal pelajaran yang bisa kalian gunakan, untuk mengunduhnya kalian bisa klik download desain jadwal pelajaran keren untuk kelas. Dan jika pulpen kalian sering hilang dikelas, kalian bisa baca tips menyimpan pulpen supaya tidak hilang dikelas dan hal yang perlu dilakukan jika kartu NISN hilang.


EmoticonEmoticon