Minggu, 04 Agustus 2019

4 Cara Mengatasi YouTube Go Tidak Bisa Digunakan

4 Cara Mengatasi YouTube Go Tidak Bisa Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Hemat kuota merupakan hal wajib yang perlu kita lakukan supaya pengeluaran untuk internet tidak terlalu banyak. Jika Facebook menyediakan aplikasi Lite untuk lebih hemat kuota saat mengakses Facebook, kini YouTube juga menyediakan aplikasi YouTube Go yang bisa menghemat kuota kita lebih banyak. Namun sayangnya masih banyak yang mengeluhkan bahwa YouTube Go tidak bisa digunakan.

Secara umum, YouTube Go sama saja seperti aplikasi YouTube pada umunya, namun fitur save atau simpan video pada aplikasi YouTube Go lebih baik daripada aplikasi yang biasanya. Selain itu ukuran aplikasi nya juga lebih kecil dan ringan saat digunakan.

Secara garis besar hampir sama dengan aplikasi YouTube biasanya, namun YouTube Go ini memiliki kelebihan pada sektor simpan video yang bisa mengatur ukuran video yang paling kecil dengan resolusi yang paling bagus. Tidak seperti pada aplikasi yang biasa, video yang kita unduh pada YouTube Go bisa kita bagikan alias file nya dapat kita kirim tidak seperti pada aplikasi YouTube biasa.

Selain itu jika kalian mencari video-video menarik dengan aplikasi ini dan menonton video secara online atau streaming, maka di YouTube Go data atau kuota yang digunakan akan lebih sedikit dari pada aplikasi YouTube bawaan Android. Seperti halnya aplikasi UC Browser ada UC Mini, Opera Browser ada Opera Mini.

Nah namun bagaimana jika YouTube Go tidak bisa digunakan? Hal ini sering terjadi walaupun cara penggunaannya sebenarnya sama saja seperti aplikasi YouTube biasa. Jadi kalian bisa mengikuti beberapa cara dibawah supaya aplikasi YouTube Go nya bisa dibuka.

Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi aplikasi YouTube dibuka hanya muter terus dan penyebab & solusi nama channel YouTube tidak muncul di pencarian. Kalian wajib membacanya karena masih ada kaitanya dengan YouTube.

Solusi YouTube Go Tidak Bisa Digunakan


1. Belum Login Akun Google


Masalah yang sering dialami yaitu aplikasi YouTube Go belum terhubung ke salah satu akun Google milik kita. Seperti beberapa aplikasi milik Google lainnya seperti Play Store dan Gmail, jika kita tidak login ke akun Google maka aplikasi tersebut tidak bisa dibuka dan tidak bisa digunakan.

Nah jika kalian belum login atau menghubungkan akun Google ke YouTube Go nantinya akan ada pemberitahuan seperti ini "Perlu login dengan Akun Google untuk menggunakan YouTube Go". Jadi kalian cukup memilih salah satu akun Google yang kalian login kan ke perangkat jika kalian login banyak akun.

2. Terinstall Aplikasi YouTube Pihak ke-3


Walaupun penyebab yang satu ini tidak bisa saya pastikan, namun jika benar maka jika masih ada aplikasi dari pihak ke-3 maka aplikasi YouTube Go tidak akan bisa digunakan. Tidak bisa digunakan disini ya mulai dari tidak bisa dibuka, tidak bisa mendownload, tidak dapat memutar video offline dan sebagainya.

Aplikasi YouTube pihak ke-3 itu adalah aplikasi seperti YouTube Mod dan YouTube Vanced. Seperti yang sudah pernah saya bahas, jika terinstall aplikasi YouTube pihak ke 3 maka kita juga tidak bisa mengunggah atau mengupload video ke YouTube lewat aplikasi.

3. Hapus Data Aplikasi YouTube Go


Cara berikutnya jika kalian sudah merasa menghubungkan akun Google ke YouTube Go namun tiba-tiba aplikasi tidak bisa digunakan, maka kalian bisa mencoba untuk menghapus data aplikasi YouTube Go. Nah setelah menghapus data jangan lupa untuk login kembali dengan salah satu akun Google yang kalian miliki.

4. Perbarui Aplikasi YouTube Go


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah memperbarui aplikasi YouTube Go. Hal ini bisa saja berhasil karena aplikasi yang kalian gunakan sudah usang atau versi lawas. Jika sudah di perbarui kalian cukup berdoa saja siapa tau aplikasi YouTube Go nya dapat dibuka dan digunakan.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi aplikasi YouTube Go yang tidak bisa digunakan atau dibuka. Kalaian bisa mencoba semua cara diatas sampai benar-benar berhasil. Dan jika kalian seorang Youtuber pemula kalian bisa baca arti dari mitra terverifikasi di dashboard akun YouTube.


EmoticonEmoticon