Jumat, 12 Juli 2019

3 Cara Menghilangkan Promo Beli Sebuah Paket Data Baru Telkomsel

3 Cara Menghilangkan Promo Beli Sebuah Paket Data Baru Telkomsel

KEPOINDONESIA.id - Membeli sebuah paket internet saat ini merupakan kebutuhan semua orang yang memilki smartphone, untuk pulsa sekarang jarang sekali orang membutuhkannya. Bisa dibilang 80% orang sekarang lebih butuh paket internet dari pada pulsa. Namun jika kalian pengguna operator Telkomsel, pasti kalian pernah ditawari beli sebuah paket data baru yang muncul secara tiba-tiba.

Jika kalian menggunakan ponsel pintar atau smartphone pasti sering muncul pop up promosi dari pihak Telkomsel yang isinya kita disuruh membeli paket data baru, walaupun kuota internet kita masih ada dan banyak. Hal seperti itu sudah tidak asing lagi, karena operator lain pun juga menggunakan cara tersebut untuk menarik pelanggan.

Namun untuk di operator lain seperti Smartfren dan Tri, promosi seperti itu hanya muncul di browser saja dan saat kita mengunjungi situs apapun pasti muncul jika kita menggunakan browser. Tidak seperti Telkomsel, saat kita sedang menggunakan aplikasi Facebook malah tiba-tiba muncul sebuah pilihan untuk membeli paket data baru.

Mungkin cara ini bisa menarik supaya pelanggan Telkomsel mengiranya membeli paket data online dan membeli paket data murah tanpa menunggu kuotanya habis terlebih dahulu. Lalu apa yang menjadi masalah soal itu? yang menjadi masalah ialah pemberitahuan itu sering sekali muncul walaupun kita tidak menggunakan browser, sebagai contoh saat menggunakan aplikasi Facebook dan Lite promo tersebut tetap muncul.

Beli Sebuah Paket Data Baru

Dalam pop up yang tiba-tiba muncul itu, tertulis informasi seperti ini "Beli paket data dari Telkomsel atau saldo Anda akan ditagih menurut biaya standar". Maksudnya jika kalian tidak membeli paket data dari sekarang, jika nantinya kuota kalian habis akan memotong pulsa utama menurut biaya standar. Untuk biaya standar sendiri setahu saya Rp. 1 = 1 KB, jadi Rp. 1000 sama dengan 1 MB.

Apa bisa promo dari Telkomsel yang sering muncul kita hilangkan? Mungkin saja bisa, namun sebelum kita bahas bagaimana cara menghilangkannya kalian bisa baca dulu cara login bima 3 tanpa aplikasi di website dan cara unreg kartu perdana three yang sudah tidak terpakai lagi.

Cara Menghilangkan Beli Sebuah Paket Data Baru Telkomsel


1. Pastikan Kuota Yang Tersedia Mencukupi


Nah untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah dengan memastikan kuota kartu Telkomsel kalian mencukupi atau kalo bisa banyak. Baik kuota Internet, kuota Lokal, kuota Flash, dan beberapa kuota yang lainnya. Disesuaikan saja dengan kartu yang kalian pakai apakah itu simPATI, KARTU As, ataupun LOOP.

Jika saya prediksi, promo paket yang tiba-tiba muncul itu otomatis akan muncul jika kuota paket yang kalian miliki tinggal sedikit atau masa aktif paketnya akan segera berakhir. Hal ini hampir sama dengan Tri, namun jika Three hanya muncul jika paket sudah habis dan itupun muncul hanya di browser saja.

2. Pastikan Pulsa Selalu 0


Untuk cara ini kalian tidak perlu memaksakan untuk memiliki nominal pulsa Rp. 0, cukup miliki nominal pulsa yang sedikit saja. Baik dibawah Rp. 500 ataupun Rp. 1000 yang terpenting nominal tersebut tidak bisa untuk membeli paket internet Telkomsel apapun. Mungkin cara ini berhasil jika sistemnya sama dengan cara pertama.

Mungkin saja jika sistem Telkomsel melihat bahwa pulsa yang kita miliki tidak cukup, pop up promo paket data baru itu tidak akan muncul. Ini bisa saja berhasil jika sistem yang diguanakn seperti itu, namun saya sendiri belum mencobanya karena saya tidak menggunakan operator Telkomsel.

3. Beli 1X Paket Data Baru Yang Ditawarkan


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah coba beli saja paket yang muncul 1 kali dan pilih yang paling murah. Sebagai contoh kalian beli yang Internet 1 GB seharga Rp. 18.000, mungkin saja jika kita sudah membelinya promo-promo seperti itu tidak akan muncul lagi.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi beli sebuah paket data baru yang sering muncul di Facebook atau saat kalian sedang browsing. Sebenarnya jika saya mengalaminya sendiri bisa saja ada beberapa cara lagi yang bisa saya bagikan, tetapi saya tidak mengalaminya jadi itulah beberapa cara yang bisa saya sarankan yang bisa kalian coba.

Perlu diketaui, hal tersebut wajar dan sering dilakukan pihak provider supaya produk yang mereka miliki laku terjual tanpa pihak ketiga. Hal ini juga sering dilakukan oleh provider wifi seperti IndiHome yang lebih dikenal dengan teknik inject.

Selain itu jika pulsa kalian sering hilang khususnya bagi pengguna operator XL, kalian bisa baca 2 cara supaya pulsa XL kita tidak hilang lagi. Karena sekarang ini masih banyak operator yang agak nakal, sebagai contoh Indosat yang sudah tidak asing lagi karena banyak pulsa dari pelanggannya yang sering hilang sendiri.


EmoticonEmoticon