Minggu, 07 Juli 2019

3 Cara Menghilangkan Peringatan Jaringan Mungkin Sedang Dipantau

3 Cara Menghilangkan Jaringan Mungkin Sedang Dipantau

KEPOINDONESIA.id - Mengakses internet memanglah sangat menyenangkan, baik sekedar browsing-browsing, membuka akun media sosial ataupun nonton video di YouTube. Namun jika kita tau bahwa terdapat pemberitahuan jika kita sedang dipantau mungkin akan membuat beberapa orang ketakutan. Pemberitahuan yang saya maksud yaitu notifikasi jaringan mungkin sedang dipatau atau jaringan mungkin dipantau dan network maybe monitored jika dalam bahasa Inggris.

Umumnya, siapapun pasti takut bahwa memang kita sedang dimata-matai ataupun sedang dipantau oleh seseorang. Karena jika kita menggunakan sebuah ponsel pintar atau smartphone Android secara normal pemberitahuan seperti itu saya rasa tidak akan muncul. Dan saya tau beberapa penyebab munculnya jaringan mungkin sedang dipatau itu.

Penyebabnya yaitu pasti ada hubungannya dengan koneksi internet, salah satunya:

  1. Menggunakan VPN
  2. Menggunakan SSH
  3. Menggunakan AdBlock
  4. dan lain-lainnya..

Namun untuk kenapa jaringan mungkin dipantau karena kita menggunakan salah satu aplikasi diatas atau yang lainnya saya kurang tau-menau, namun memang di beberapa perangkat atau device agak sensitif soal itu. Kenapa saya bilang beberapa? karena peringatan tersebut tidak akan muncul di semua merk, jenis dan tipe Android walaupun menggunakannya secara bersamaan dengan versi yang sama di beberapa HP.

Jaringan mungkin sedang dipatau

Dan untuk mengatasi atau menghilangkan tulisan tersebut sangat mudah, kalian bisa mengikuti beberapa cara yang akan saya bagikan. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti dan cara mengatasi request time out dan cara menghilangkan tulisan tidak ada layanan.

Cara Mengatasi Jaringan Mungkin Dipantau


1. Jangan Pakai VPN


Nah cara pertama yaitu jangan pakai VPN jika tidak ingin mendapatkan pemberitahuan jaringan mungkin sedang dipatau. Karena memang jika kita menggunakan VPN kita tidak menggunakan jaringan milik kita sednri, melainkan dari server dimana jaringan asli kita terhubung.

Namun apa benar jika kita menggunakan VPN dan muncul peringatan seperti itu tandanya kita sedang dipantau? Saya rasa tidak, namun bisa saja seseorang memantu gerak-gerik orang lain lewat VPN, jadi tulisan peringatan tersebut sebagai himbauan saja.

Atau jika risih dengan tulisan jaringan sedang dipantau namun tetap ingin menggunakan aplikasi VPN, kalian bisa mencoba aplikasi VPN yang lainnya mungkin saja tidak menimpulkan ke curigakan kepada sistem keamanan Android.

Dan jika kalian menggunakan Turbo VPN dan sulit atau bahkan tidak bisa terhubung, kalian bisa baca cara mengatasi aplikasi Turbo VPN yang tidak bisa terhubung.

2. Matikan AdBlock


Siapa sih jaman sekarang yang tidak tau yang namanya AdBlock. AdBlock sendiri adalah ekstensi penyaringan konten iklan dari sumber website atau web seperti dari browser chrome dan safari. Jika menggunakan fitur AdBlock, memungkinkan pengguna untuk mencegah munculnya iklan di website yang sedang dikunjungi.

Namun menggunakan AdBlock ini juga bisa memunculkan peringatan jaringan ini sedang dipantau, entah kenapa bisa begitu. Namun jika kalian menggunakan AdBlock dan muncul peringatan seperti itu bisa kalian abaikan saja, tidak seperti jika menggunakan VPN, karena AdBlock dijamin aman.

3. Menghapus Kredensial Tepercaya


Nah untuk cara terakhir ini adalah cara dimana kita tetap ingin menggunaakan aplikasi VPN atau AdBlock yang kita ingin kan namun tidak ingin tulisan jaringan mungkin sedang dipantau muncul. Caranya silakan kalian pergi ke Pengaturan>Keamanan>Kredensial tepecaya/Trusted credentials>Pengguna>Lalu hapus semua daftar yang muncul di bagian user atau pengguna itu.

Nah itu dia cara mengatasi atau menghilangkan tulisan jaringan mungkin dipatau atau sebagainya, intinya itu hanya sekedar himbauan saja? Lalu apa arti dan maksud jaringan mungkin saja sedang dipantau? tidak ada maksud apa-apa, itu hanya sekedar himbauan saja , lalu apa tetap aman? saya kira tetap aman.


EmoticonEmoticon