Jumat, 19 April 2019

Cara Menghilangkan Tulisan Tidak Ada Layanan Padahal Ada Sinyalnya

Cara Menghilangkan Tulisan Tidak Ada Layanan Padahal Ada Sinyalnya

KEPOINDONESIA.id - Kartu SIM atau SIMCard merupakan hal terpenting bagi semua pemilik HP yang mewajibkan menggunakan kartu SIM untuk berkomunikasi dan mengakses internet. Jika kita tidak menggunakan kartu sim kita tidak dapat mengakses internet, telepon ataupun hanya sekedar sms. Namun kartu sim 3 yang saya pakai ini benar-benar aneh karena sering muncul tulisan tidak ada layanan.

Jika tidak ada layanan karena tidak ada jaringan atau kartu sim belum terdaftar sih sudah biasa, tapi ini jelas kartu lama dan ada kuota dan pulsanya tapi kok malah tidak ada layanan. Kalau tidak ada sinyal terus muncul pemberitahuan seperti itu sudah biasa, namun ini sinyal juga full.

Tulisannya seperti ini "Tidak ada layanan, Jaringan yang dipilih (3(2G)) tidak tersedia". Padahal jaringan yang tersedia saya piih otomatis, bukan (3)2G)). Saya sudah lama sering mendapatkan notifikasi seperti itu, dan saya coba iseng-iseng ternyata bisa dihilangkan dan tidak berefek apapun.

Namun sebelum saya beritahu, jika kalian sering menemui pemberitahuan SIM Toolkit dll, kalian bisa baca cara menghilangkan tulisan SIM Tollkit dan Planet 3. Berikut cara mengatasi kartu 3 tidak ada layanan, saya sendiri memakai Asus, bisa juga tulisan tersebut muncul tanpa sebab di Samsung atau Xiaomi.

Cara Menghilangkan Tulisan Tidak Ada Layanan di Kartu Tri


1. Pertama untuk menghilangkan notifikasi Tidak Ada Layanan di kartu Tri ini silakan kalian klik dan tahan pada tulisan klik tidak ada layanan, lalu pilih Info Aplikasi

Pertama untuk menghilangkan notifikasi Tidak Ada Layanan di kartu Tri ini silakan kalian klik dan tahan pada tulisan klik tidak ada layanan, lalu pilih Info Aplikasi

2. Nah nantinya akan masuk ke pengaturan aplikasi Telephony Service, silakan kalian klik Paksa Berhenti

Nah nantinya akan masuk ke pengaturan aplikasi Telephony Service, silakan kalian klik Paksa Berhenti

3. Nah nantinya akan ada pertanyaan "Paksa Berhenti?", silakan kalian klik Oke saja

Nah nantinya akan ada pertanyaan "Paksa Berhenti?", silakan kalian klik Oke saja

Nah jika sudah nantinya pemberitahuan dengan tulisan tidak ada layanan di status bar akan hilang. Saya juga bingung kenapa kartu 3 saya ini tidak ada layanan, padahal sinyal penuh, kuota ada buat internetan pun bisa dan cepat. Tidak hanya 1 atau 2 kali, pasti setaip bulannya kartu three saya akan mendapatkan pemberitahuan seperti itu.

Saya sendiri memakai HP Android Asus, tidak tau jika di HP lainnya. Selain itu jika ada notifikasi masuk ke jaringan, itu berarti kuota atau paket internet kalian sudah habis. Dan untuk menghilangkan tulisan masuk ke jaringan kalan bisa baca cara mengatasi masuk ke jaringan.

Sedangkan jika kartu 3 tidak ada jaringan biasanya akan turun tingkat. Jika dari 4G akan turun ke 3G, selanjutnya ke EDGE, lanjut ke GPRS dan biasanya sinyalnya akan menjadi silang. Dan jika di operator lain tiba-tiba muncul tanda silang, kalian bisa memperbaikinya dengan cara mengatasi sinyal silang di HP.


EmoticonEmoticon