Penyebab Aplikasi di iPhone Tidak Bisa Diperbarui Lewat App Store

Penyebab Aplikasi di iPhone Tidak Bisa Diperbarui Lewat App Store

KEPOINDONESIA.id - Supaya aplikasi dan program lebih aman, lebih lancar, dan bisa menghadirkan fitur baru aplikasi dan program harus selalu diperbarui dalam jangka waktu tertentu. Tidak ada aturan tertentu kapan sebuah aplikasi, program, dan sistem harus diperbarui.

Ada yang menggunakan jadwal dan ada yang bebas tergantung dari pihak pengembanganya. Mungkin kalian pernah mengalami proses pembaruan aplikasi atau update aplikasi di Play Store yang ada di Android lama atau tidak berjalan.

Padahal internet lancar dan tidak ada masalah lainnya saat kalian gunakan untuk membuka dan mengakses aplikasi lain. Pembaruan aplikasi yang tidak berjalan atau gagal tidak hanya terjadi di Android saja tetapi juga bisa terjadi di iOS.

Benar sekali, terkadang pengguna iPhone mengalami gagal memperbarui aplikasi yang ada di iPhone mereka lewat App Store. Saya sendiri belum pernah mengalami gagal atau tidak bisa memperbarui aplikasi di App Store.

Tetapi yang sering saya alami proses download atau update di App Store tidak berjalan atau jalannya lambat padahal koneksi internet lancar tanpa gangguan. Lalu apa penyebab aplikasi gagal atau tidak bisa diperbarui di App Store?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian perlu tau cara mengatasi aplikasi yang memperbarui secara otomatis serta kenapa HP sering mati secara tiba-tiba.

Jadi sebenarnya untuk masalah App Store tidak bisa digunakan untuk memperbarui aplikasi disebabkan oleh bug di iOS itu sendiri. Seperti saat memperbarui atau install aplikasi yang terkadang lama dan terkadang cepat.

Proses install aplikasi di App Store kadang lama dan kadang cepat bisa terjadi karena memang ada bug dari iOS dan App Store. Pengguna iPhone sudah banyak yang mengetahuinya walaupun menggunakan data seluler atau koneksi wifi hasilnya sama saja.

Langkah yang bisa kalian coba yaitu silakan tutup aplikasi App Store dari recents apps lalu buka kembali. Atau kalian bisa mematikan data seluler atau wifi dan hidupkan kembali supaya alamat IP perangkat berubah.

Misalnya tetap belum bisa kalian bisa reboot perangkat iPhone kalian dan coba lagi nanti setelah beberapa jam. Kalian tidak usah khawatir karena akhirnya nanti kalian tetap bisa memperbarui atau update aplikasi yang ingin kalian update sebelumnya.

Sekian artikel kali ini mengenai aplikasi dan game yang ada di iOS tidak bisa diperbarui lewat App Store. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kata downgrade yang sering kalian dengar baik pada software atau hardware.


EmoticonEmoticon