Pengertian Lencana Sangat Responsif atau Sangat Tanggap di Facebook

Pengertian Lencana Sangat Responsif atau Sangat Tanggap di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa lencana yang sering kita temui di grup Facebook salah satunya Pembuka Percakapan, Anggota Baru, dan Visual Storyteller. Rata-rata lencana atau badge yang sudah saya sebutkan tadi akan muncul jika admin grup mengaktifkan fitur lencana.

Tetapi ternyata ada satu lencana lagi yang hanya muncul di grup jual beli yaitu lencana Sangat Responsif atau Sangat Tanggap. Lencana Sangat Responsif atau Sangat Tanggap hanya ada di grup yang memiliki type jual beli.

Karena ini ada hubungannya dengan fitur marketplace yaitu tawaran. Mudahnya begini, di grup jual beli saat kita menjual sesuatu pasti akan ada menu tawar yang memudahkan calon pembeli menghubungi penjual.

Nah penjual yang selalu membahas pertanyaan dari pembeli itulah yang nantinya akan mendapatkan lencana Sangat Tanggap. Tidak semua penjual akan mendapatkan lencana tersebut, karena ada kriterianya.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian lencana Sangat Responsif di grup Facebook. Selain itu saya juga akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan lencana Sangat Responsif.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa maksud "acc min" di grup Facebook serta apa yang disebut dengan no respon di internet.

Apa Itu Lencana Sangat Responsif


Sangat Responsif atau Sangat Tanggap adalah lencana yang diberikan kepada anggota grup jual beli yang sangat reponsif dan sangat tanggap terhadap pesan tawaran anggota lainnya. Misalnya ada yang bertanya stok barang oleh penjual akan langsung dibalas.

Mungkin lencana yang satu ini hampir sama seperti istilah Fast Respon yang artinya merespon percakapan dengan cepat. Misalnya kalian sering berjualan di grup Facebook memiliki lencana ini bisa membuat kalian disenangi oleh banyak calon pembeli.

Cara Mendapatkan Lencana Sangat Tanggap atau Sangat Responsif


Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan supaya mendapatkan lencana Sangat Responsif. Yang pertama kalian harus membalas minimal 90% tawaran yang masuk ke kalian. Apapun pertanyaan dari calon pembeli kalian harus menjawabnya.

Yang kedua kalian harus membalas pesan tawaran tidak lebih dari 15 menit setelah pesan tersebut dikirimkan ke kalian. Mungkin poin yang kedua cukup sulit bagi sebagian orang, karena kita tidak selamanya hanya membuka Facebook saja.

Nah jadi itu dia maksud dari Lencana Sangat Responsif dan bagaimana cara mendapatkannya. Jika kalian selalu membalas tawaran masuk dalam waktu yang singkat seharusnya kalian sudah mendapatkan lencana ini jika admin grup mengaktifkan fitur lencana.

Dan sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau cara melaporkan akun Facebook palsu. Melaporkan akun palsu bisa mencegah hal-hal yang tidak di inginkan oleh diri kita atau orang lain seperti penipuan atau penghujatan.


EmoticonEmoticon