4 Cara Mengatasi Tidak Cukup Ruang di FB Lite

4 Cara Mengatasi Tidak Cukup Ruang di FB Lite

KEPOINDONESIA.id - Lite atau yang sering disebut FB Lite merupakan aplikasi Facebook versi ringan yang sangat banyak digunakan oleh beberapa kalangan. 

Aplikasi FB versi lite ini tidak hanya digunakan oleh orang yang menggunakan HP kentang saja, namun banyak orang yang menggunakan HP spek dewa, bagus dan harganya sampai belasan juta tapi masih menggunakan aplikasi Lite ini. 

Namun beberapa hari ini muncul pemberitahuan tidak cukup ruang di aplikasi FB Lite saat kita membuka galeri lewat aplikasi ini. Munculnya pemberitahuan atau peringatan tersebut lebih tepatnya saat kita ingin mengupload gambar/foto ataupun video lewat aplikasi FB Lite. 

Pemberitahuan ini cukup aneh, karena muncul di HP yang bagus dengan spek RAM & ROM yang besar. Namun saya sendiri pernah mengalaminya namun sudah lama sekali itupun saat saya menggunakan aplikasi Lite versi jadul banget.

Pop up atau peringatan lengkapnya seperti ini "Tidak Cukup Ruang, Anda tidak punya ruang untuk mengambil gambar". Hal tersebut bisa terjadi jika memang memori internal kalian sudah habis sampai tidak ada sisa, namun jika masih sisa banyak namun muncul seperti itu itulah yang menjadi masalah.

Tidak Cukup Ruang, Anda tidak punya ruang untuk mengambil gambar

Lalu bagaimana cara mengatasi tidak cukup ruang di Lite? Caranya mudah sekali namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi memuat terus saat menonton video di FB Lite dan cara menyembunyikan waktu terakhir online di aplikasi Lite.

Solusi Kesalahan Tidak Cukup Ruang di FB Lite


1. Hentikan Paksa Aplikasi Lite


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu silakan kalian hentikan paksa aplikasi Litenya jika muncul peringatan seperti itu. Biasanya jika kita hentikan paksa aplikasi ringan seperti FB Lite ini nantinya akan normal kembali.

2. Hapus Data Aplikasi Lite


Cara berikutnya yaitu silakan kalian hapus data aplikasi Litenya. Cara ini supaya aplikasi Lite kembali seperti awal. Setelah menghapus data aplikasi FB Lite silakan kalian login kembali dengan akun Facebook kalian lalu coba untuk mengupload sebuah foto atau gambar.

3. Uninstall


Jika menghentikan paksa aplikasi Lite masih tidak bisa dan menghapus datanya masih tidak bisa juga silakan kalian uninstall atau copot pemasangan aplikasi Litenya. Setelah mencopotnya silakan kalian install lagi dan saya sarankan untuk install aplikasi versi terbarunya supaya aplikasinya lebih stabil.

4. Hapus Data Tidak Penting


Nah untuk cara terakhir jika ketiga cara diatas tidak berfungsi mungkin saja memang memori internal kalian sudah habis atau sudah tidak cukup ruang lagi. Untuk penyebab yang satu ini ya kalian harus menghapus data-data tidak penting yang berada di memori internal sampai memori tersedianya lumayan banyak.

Nah itu dia cara mengatasi tidak cukup ruang di FB Lite pada saat Ingin mengupload atau mengunggah foto atau gambar. Dan jika akun FB teman kalian menjadi pesan grup ataupun pengguna Facebook kalian bisa baca kenapa akun FB seseorang berubah menjadi pesan grup dan pengguna facebook.


EmoticonEmoticon