Minggu, 24 Maret 2019

5 Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal atau Tidak Berhasil, Dijamin Berhasil

5 Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal atau Tidak Berhasil, Dijamin Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Mengirimkan uang sekarang ini menjadi mudah karena sudah ada ATM. Selain itu jadi lebih mudah lagi karena ada Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking karena kita tidak usah lagi ke mesin ATM alias kirim uang lewat HP atau Smartphone bisa dimana-saja dan kapan saja. Selain itu ada OVO yang bisa mengirimkan uang ke semua Bank tanpa biaya admin, namun banyak pengguna yang mengeluhkan saat transfer OVO ke OVO atau OVO ke Rekening Bank gagal atau Failed.

Yak bebas biaya admin merupakan kelebihan OVO saat ini, yang biasanya untuk transfer ke Bank lain memakan biaya 3000-7500, di OVO tanpa biaya alias gratis. Jenius pun sebelumnya bebas biaya admin 25x setiap bulannya baik untuk transfer ke Bank lain dan tarik tunai selain di ATM BTPN, namun sekarag sudah tidak lagi alias ada syarat tertentu.

Jika kalian belum tahu pasti soal OVO, OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan kalian kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat. Kalian bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

OVO ini juga bisa untuk TOP UP atau mengisi saldo dompet digital seperti DANA dan Go-Pay, untuk Top Up DANA lewat OVO kalian bisa baca cara mengisi saldo DANA lewat OVO tanpa biaya admin dan untuk Top Up Go-Pay kalian bisa baca cara mengisi atau To Up GoPay tanpa biaya admin lewat OVO.

Nah untuk solusi transfer tidak berhasil atau failed di OVO baik OVO ke OVO ataupun OVO ke rekening Bank lain cara memperbaikinya pun sangat mudah. Kalian dapat mengatasi gagal transfer di aplikasi OVO dengan 5 cara dibawah ini.

Cara Mengatasi Gagal Transfer di Aplikasi OVO


1. Logout Akun OVO


Untuk cara pertama yang paling mudah ialah kalian logout atau keluar akun OVO kalian jika saat transfer failed. Jika sudah logout silakan kalian tutup aplikasi OVO nya dan buka lagi dan langsung login ke akun kalian yang baru saja kalian logout.

2. Upgrade Aplikasi OVO


Cara berikutnya yaitu upgrade atau perbarui aplikasi OVO kalian dengan aplikasi versi terbaru. Biasa jika menggunakan aplikasi lawas memang sering error atau failed. Jika aplikasi OVO kalian sekarang versi 2.0, kalian bisa mengupdatenya ke versi terbaru misalnya versi 2.1.

3. Downgrade Aplikasi OVO


Selain upgrade aplikasi OVO nya, banyak pengguna yang menyarankan untuk downgrade jika masih terkena error saat ingin mengirim uang atau transfer. Entah kenapa memang harus begitu, tapi cara ini dan 2 cara sebelumnya juga berhasil alias work mengatasi OVO tidak bisa transfer.

4. Hapus Data dan Install Ulang Aplikasi OVO


Untuk mengatasi tidak bisa transfer di OVO seharusnya maksimal sampai langkah ke 3 sudah normal lagi, akan tetapi jika masih tidak bisa atau masih failed kalian wajib mencobanya.

5. CS OVO


Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan ialah dengan menghubungi pihak OVO nya. Kalian bisa CS OVO lewat Fanspage atau sosial media OVO lainnya. Kalian tanyakan kenapa tidak bisa transfer OVO ke OVO atau OVO ke rekening Bank apa sedang gangguan atau gimana.

Nah itu dia beberapa cara jika kalian tidak bisa atau tidak berhasil transfer menggunakan OVO. Semau cara diatas saya jamin work atau berhasil. Jika memang tidak bisa mungkin saja kalian sudah terkena limit bulanan dan itu sudah tidak bisa diakali lagi alias harus menunggu sampai bulan depan.


EmoticonEmoticon