Rabu, 12 Juni 2019

Tanpa Service Cara Menghilangkan Logo Headset Yang Tidak Mau Hilang

Cara Menghilangkan Logo Headset Yang Tidak Mau Hilang Tanpa Service

KEPOINDONESIA.id - Mendengarkan musik memanglah sangat menyenangkan jika menggunakan Headset, Headphone, ataupun Handsfree. Walaupun berbeda namun fungsi ke tiga alat tersebut tetap sama. Namun pengguna dari 3 alat tersebut biasanya acuh-tak acuh saat menggunakannya, khususnya jika dihubungan dengan HP yang berakibat ikon dari headset tidak mau hilang walaupun sudah di lepas jacknya. Nah untuk itu kali ini saya akan membahas cara menghilangkan logo headset yang tidak mau hilang.

Ikon atau lambang headset yang tidak mau hilang walaupun kita sedang tidak menggunakannya pasti sering kalian jumpai. Dan waktu saya mencari referensi untuk postingan ini, ternyata tipe Xiaomi sering sekali mengalami tanda headset yang tidak hilang. Logo headset sering tidak hilang di Xiaomi Redmi S2, Xiaomi Redmi 5A, dan Oppo A37.

Lalu bagaimana cara menghilangkan gambar headset di hp yang tidak mau hilang. Caranya mudah kalian bisa mengatasinya dengan trik dan cara sederhana. Namun kita simak dulu penyebab kenapa ikon atau gambar headset di HP tidak mau hilang.

Penyebab Logo Headset Tidak Hilang

1. Lubang headset kotor

2. Colokan jack headset kotor dan lembab

3. Lubang headset rusak

4. Headset error ketika sedang digunakan lalu tidak sengaja dilepas

5. IC Audio rusak

Lalu bagaimana jika kita ingin menghilangkan logo headsetnya? Caranya mudah banget tanpa service/servis atau semacamnya. Namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu cara memperbaiki sensor HP yang tidak berfungsi serta cara mengatasi situs tidak bisa dijangkau.

Cara Mengatasi Logo Headset Yang Tidak Mau Hilang


1. Meniup Lubang Headset


Cara pertama yaitu sangat mudah sekali. Kalian cukup tiup saja lubang headset HP kalian baik Android ataupun iOS. Cara ini manjur jika memang cuma kotor saja, nantinya ikon atau logo headset akan hilang setelah lubangnya ditiup karena tidak ada debu yang menempel.

2. Masukan Lalu Colokan Jack Headset Berulang Kali Dengan Pelan-Pelan


Cara ini bisa kalian coba jika penyebab munculnya logo headset di status bar hp kalian karena kalian mencopot headset secara tiba-tiba atau semacamnya. Mungkin saja logam di lubang headset ada yang bergeser karena kalian saat melepas headset tidak pelan-pelan.

Caranya sangat mudah silakan kalian masukan jack nya ke dalam lubang headset sambil di tekan kebawah kalian bisa memutarnya bebas mau se arah jarum jam atau sebaliknya.

3. Bersihkan Lubang Jack Dengan Cutton Bud


Kalian cukup memasukan cutton but ke dalam lubang headset secara pelan-pelan lalu memutarnya. Cara ini cukup manjur dan sering digunakan oleh beberapa orang.

4. Bersihkan Lubang Jack Headset Dengan Filter Rokok


Cara berikutnya yaitu membersihkan lubang headsetnya dengan filter yang terdapat pada rokok. Filter ini biasanya berwarna putih yang berada di bagian pangkal rokok. Caranya mudah cukup masukan filter kedalam lubang jack audionya dan ingat jangan sampai filter nyangkut atau tidak bisa keluar.

Filter rokok ini dipercaya mempunyai senyawa logam yang bisa memicu logam yang terdapat di lubang audio headset.

5. Donwload Aplikasi Headset Toggle


Aplikasi ini berfungsi untuk mengaktifkan dan mematikan fungsi headset secara manual di hp Android kalian. Jadi jika logo headset tidak mau hilang kalian bisa mencoba dengan aplikasi ini. Walaupun begitu tidak semua perangkat support aplikasi ini dan biasanya efek dari aplikasi ini hanya sementara.

Nah itu dia cara mengatasi logo headset yang tidak mau hilang atau cara menghilangkan ikon headset yang tidak mau hilang tanpa service. Tapi jika HP kalian ingin di servis juga tidak apa-apa yang pasti nantinya ikon headsetnya sudah pasti akan hilang jika di bawa ke tukang service.

Selain itu jika kalian sering mengalami tidak ada layanan kalian bisa baca cara menghilangkan tulisan tidak ada layanan di Android padahal ada sinyalnya. Dan juga jika kalian menggunakan HP Asus kalian bisa baca cara menghilangkan iklan di HP Asus.


EmoticonEmoticon