Jumat, 22 Maret 2019

7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus Terbaru

7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Iklan merupakan cara promosi yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Iklan ini sudah ada sejak dari dahulu dan sering muncul di TV dan Radio. Namun dengan berkembangnya teknologi banyak cara untuk membuat dan menyebarkan iklan ke pada masyarakat salah satunya dengan memasang iklan di aplikasi Android.

Iklan di aplikasi Android merupakan jaringan iklan Google yaitu AdMob. Namun terkadang banyak developer yang memasang iklan terlalu banyak jadi sangat menggangu. Terutama yang sering saya lihat iklan muncul di HP Asus Zenfone seperti Asus Zenfone Max Pro (M2).

Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di hp Asus ini? Caranya pun mudah, mulai dari iklan di aplikasi sampai iklan di browser. Berikut cara menghilangkan iklan paling ampuh.

7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus


1. Menonaktifkan setelan notifikasi aplikasi yang terdapat iklannya


Biasa terdapat aplikasi yang memaksa penggunanya untuk mendapat sebuah iklan dari aplikasi yang kalian install. Aplikasi tersebut antaranya UC Browser dan SHAREit. Untuk UC Browser sejak ada UC News memang banyak sekali iklannya, untuk SHAREit sendiri mulai belakangan ini di versi terbaru banyak iklannya, sangat disayangkan memang.

2. Hapus aplikasi mencurigakan


Cara kedua kalian perlu menghapus aplikasi mencurigakan yang ada di HP Asus kalian. Aplikasi mencurigakan ini baik aplikasi yang kalian download dari Play Store ataupun diluar Play Store. Biasanya ada aplikasi yang kita download dan install di Play Store membawa aplikasi lainnya. Sebagai contoh kita hanya mendownload 1 aplikasi tapi yang terinstall 2 aplikasi.

3. Hapus aplikasi diluar Play Store


Biasa aplikasi yang kita download di Google alias di luar Play Store lebih rentang membawa virus. Jadi saya sarankan jika kalian ingin mendownload aplikasi di Google lebih berhati-hati dan pilih-pilih terutama di situs abal-abal. Banyak khasus di HP ASUS terkena virus iklan karena mendownload aplikasi secara sembarangan di Google.

4. Gunakan aplikasi adblock


Cara berikutnya kalian bisa menggunakan aplikasi adblock untuk mencegah iklannya muncul. Cara ini efektif jika iklannya iklan level ringan ataupun iklan yang muncul di browser saat kita berseluncur di internet.

5. Nonaktifkan paket data atau aktifkan mode pesawat saat membuka aplikasi


Perlu diketahui, iklan ini hanya muncul jika kita terhubung ke internet jadi jika kita tidak terhubung ke internet iklannya tidak akan muncul. Cara ini work untuk semua HP Android tidak hanya Asus saja, Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Huawei dan merk Smartphone Android lainnya tidak akan muncul iklan jika tidak terhubung ke internet.

6. Hapus iklan secara permanen


Cara berikutnya yaitu dengan cara pamungkas ialah dengan menghapus iklannya secara permanen. Kalian bisa mencari beberapa aplikasi penghapus iklan di Play Store yang menurut kalian ampuh untuk menghapus iklannya.

7. Kembali ke setelah pabrik


Cara terakhir yaitu dengan kembali ke setelan pabrik. Cara ini biasanya ampuh dan iklan langsung terhapus dan tidak akan pernah muncul lagi. Namun dengan kembali ke pengaturan pabrik berarti data-data kita akan dihapus semua dan akan hilang jadi alangkah baiknya kalian backup dulu data-data yang menurut kalian penting.

Nah itu dia beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP asus yang mungkin bisa kalian coba. Mulai dari menghilangkan iklan tanpa aplikasi sampai dengan aplikasi lengkap semua. Saya sendiri tidak terlalu tau kenapa HP Asus sering muncul iklannya khususmnya HP keluaran terbaru seperti ASUS Zenfone Max Pro (M1) dan ASUS Zenfone Max Pro (M2), mungkin itu juga tergantung faktor penggunanya juga.


EmoticonEmoticon