Sabtu, 01 Juni 2019

Cara Mengatasi Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang

Cara Mengatasi Anda Tidak Dapat Menggunakan Facebook Sekarang

KEPOINDONESIA.id - Facebook merupakan salah satu Media Sosial yang sangat populer saat ini. Selain itu banyak situs atau website yang sekarang bisa login dengan akun Facebook, tidak hanya lewat akun Google saja. Namun beberapa sekarang banyak akun FB yang tidak bisa digunakan, entah alasan yang pasti apa saya tidak tau namun terdapat pemberitahuan seperti ini "Anda tidak dapat menggunakan Facebook sekarang".

Seperti yang kita ketahui, keamanan Facebook ini cukup ketat dengan berbagai variasi keamanan. Berbagai cara untuk mengkonfirmasi akun Facebook yaitu lewat memulihkan Facebook melalui teman dan mengkonfirmasi identitas kepemilikan akun FB yang tidak bisa dibuka.

Walaupun memiliki berbagai macam pertanyaan keamanan, keamanan Facebook ini terbilang mudah, bagus, dan cepat merespon. Tidak seperti Twitter, karena jika akun Twitter kalian tidak bisa dibuka, login, atau masuk dan wajib verifikasi kode sms, kalian tidak akan pernah atau sulit untuk mendapatkan kode OTP verifikasi dari Twitter.

Seperti halnya kode OTP Shopee yang tidak masuk-masuk, kode OTP dari Twitter yang sekarang ini bisa dibilang sulit sekali. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan cara dan tips mengatasi masalah "Anda tidak bisa masuk sekarang Facebook" dan "Anda tidak dapat menggunakan Facebook sekarang"

Namun sebelumnya kalian wajib tau beberapa hal soal FB, seperti ukuran sampul Facebook yang pas serta 3 cara mengatasi kabar berita yang kosong dan memuat terus. Karena banyak dari kalian yang belum paham betul dengan 2 hal tersebut.

Cara Membuka dan Memulihkan Akun Facebook Yang Tidak Bisa Dibuka Sekarang


1. Upload Kartu Identitas


Cara pertama yang bisa kalian lakukan jika akun Facebook kalian tidak bisa digunakan yaitu dengan mengunggah kartu identitas yang berlaku ke pihak Facebook. Cara mengunggah Kartu Identitas ke Facebook sebagai berikut:

1. Kunjungin https://id-id.facebook.com/help/contact/183000765122339

2. Pada Kartu Identitas Anda, silakan pilih Choose Files dan piliha kartu tanda pengenal kalian baik KTP, SIM, atau Paspor

3. Masukan email yang tertaut di akun FB yang tidak bisa dibuka

4. Dan masukan lagi email baru yang bisa dihubungi, atau email yang sama juga tidak apa-apa yang terpenting email tersebut bisa dibuka

2. Isi Formulir Akun Saya Dibobol


Cara berikutnya yaitu dengan mengisi formulir akun yang Dibobol. Cara ini cukup efektif di beberpa kasus, jadi kalian bisa mencoba cara ini. Berikut cara mengisi formulir akun Facebook yang dibobol:

1. Kunjungi halaman https://facebook.com/hacked

2. Klik Akun Saya Dibobol

3. Masukan email dan password yang terakhir digunakan atau yang pernah dipakai dan kalian ingat

4. Lalu isi kolom yang diperlukan di menu Saya Tidak Bisa Masuk ke Facebook

  • Nama lengkap: Nama lengkap akun Facebook
  • Tautan (URL) ke linimasa Anda: URL yang menuju ke profil kalian, sebagai contoh www.facebook.co/zuck
  • Pilih masalah Anda: Pilih yang sesuai apa yang terjadi dengan masalah kalian
  • Nomor ponsel: nomor HP kalian dengan diawali +62
  • Jelaskan masalah Anda: Tidak wajib diisi

5. Lalu ikuti langkah selanjutnya

3. Tunggu Saja 1x24 jam


Untuk kasus anda tidak dapat menggunakan Facebook sekarang dan anda tidak bisa masuk sekarang Facebook kalian juga tidak diwajibkan melakukan hal-hal tertentu seperti 2 hal diatas. Cukup tunggu saja paling lama 1x24 jam nantinya akun FB kalian dapat digunakan lagi.

Nah itu dia cara mengatasi akun Facebook yang tidak bisa digunakan. Jika masih tidak bisa kalian bisa cek di Pusat Bantuan Facebook untuk mencari apa sebenarnya masalah yang kalian alami itu. Dan jika klaian tidak mau akun FB kalian tidak bisa dibuka atau digunakan, pakailah Facebook dengan baik dan benar.


EmoticonEmoticon