Ukuran Foto Sampul FB Untuk Profil, Grup, dan Halaman Facebook Yang Pas Terbaru

Ukuran Foto Sampul FB Untuk Profil, Grup, dan Halaman Facebook Yang Pas Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Memiliki foto sampul untuk profil akun Facebook sendiri yang bagus merupakan idaman semua pengguna FB, selain untuk akun sendiri biasanya foto sampul juga digunakan untuk mempercantik dan memperbagus suatu Halaman Facebook atau Fanspage dan Grup.

Namun masih belum tau berapa ukuran foto sampul FB yang pas, jadi kali ini saya akan memberikan ukuran sampul Facebook yang pas paling cocok yang bisa kalian gunakan.

Sebenarnya untuk ukuran sampul FB tidak ada ketentuan yang pasti seperti sampul atau cover channel YouTube. Kenapa begitu? karena jika di YouTube ukuran sampulnya harus pas jika tidak, tidak bisa digunakan atau diterapkan. 

Nah untuk di Facebook semua ukuran bisa, namun hasilnya tidak bagus jika tidak menggunakan ukuran yang direkomendasikan. Jadi kali ini saya akan memberikan ukuran sampul FB yang pas sesuai yang direkomendasikan dan banyak digunakan oleh grup-grup dan halaman yang populer atau terkenal. 

Facebook cover atau sampul Facebook sendiri bisa menggunakan jenis foto Portrait, seperti jenis foto kita sendiri. Namun hasilnya akan sedikit pecah dan ke zoom alias tidak sepenuhnya masuk sebagai sampul FB, apalagi dalam mode Desktop di Komputer dan Laptop.

Namun sebelum saya jelaskan ukuran sampul Facebook yang pas, kalian wajib baca terlebih dahulu mengapa nama FB teman menjadi Pesan Grup dan Pengguna Facebook. Berikut ukuran semua sampul FB baik untuk profil, Halaman, dan Grup baik di aplikasi FB, Lite, browser, dan Desktop.

Ukuran Sampul FB untuk Profil, Halaman Facebook, Grup Yang Pas dan Paling Cocok


Sudah kita ketahui, bahwa ukuran sampul FB untuk profil, halaman, atau grup yaitu persegi panjang atau sama persis dengan sampul atau cover YouTube. Namun belum banyak yang mengetahui ukuran asli yang pas supaya hasilnya bagus.

ukuran piksel minimal lebar 400 piksel dan tinggi 150 piksel

Ukuran pas untuk foto sampul di Facebook yaitu dengan aspect ratio 327:121, dengan ukuran piksel minimal lebar 400 piksel dan tinggi 150 piksel sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak Facebook. Dengan ukuran 400x150 akan bagus dan terlihat semua baik di tampilan Desktop, Ponsel, ataupun Tablet.

Sebenarnya bisa juga dengan ukuran sampul FB lain seperti lebar 851px tinggi 315px, lebar 820px tinggi 312px, lebar 640px tinggi 360px, namun hasilnya akan tidak sama di tiap tiap resolusi layar dimana kita membuka akun Facebook tersebut. Jadi ukuran paling pas untuk sampul FB yaitu lebar 400px tinggi 150px.

Jika di Photoshop, ukuran 400px X 150px akan seperti dibawah ini, seperti sampul Channel YouTube dan sampul halaman dan grup di Facebook yang sudah banyak digunakan. 

Tinggal kalian desain mau buat ukuran sampul yang seperti apa. Atau jika kalian ingin memotong atau crop foto yang sudah ada kalian bisa gunakan aspect ratio 327:121 pada proses pemotongan.

400px X 150px Photoshop

Untuk di CorelDraw ataupun Paint juga bisa dengan Resize>Pixels untuk menentukan lebar kerja untuk membuat sampul Facebook yang kalian inginkan. 

Nah itu dia ukuran foto sampul Facebook yang paling pas yang bisa saya bagikan. Dan juga jika kalian tidak bisa buat MC di FB Lite kalian bisa baca cara membuat MC di Lite dan juga 2000 Fonts Keren untuk Picsay Pro.


EmoticonEmoticon