Kelebihan dan Keuntungan Kembali ke Setelah Pabrik Pada HP Android

Kelebihan dan Keuntungan Kembali ke Setelah Pabrik Pada HP Android

KEPOINDONESIA.id - Kembali ke setelan pabrik atau factory reset biasanya dihindari oleh pengguna HP karena merepotkan. Merepotkan disini yaitu perlu setting HP dari awal dan yang pasti ini sangat merepotkan. Apa fitur backup tidak berguna?.

Tentu saja berguna tetapi tidak akan bisa membuat HP sama seperti sebelumnya. Hanya beberapa setelan dan data aplikasi yang tetap ada. Karena saat melakukan backup tidak bisa sepenuhnya melakukan backup seluruh data perangkat.

Walaupun merepotkan tetapi melakukan reset ke setelan pabrik memiliki keuntungan atau kelebihan. Apa saja keuntungan atau kelebihannya? beberapa dari kalian mungkin sudah tau. Tetapi bagi kalian yang belum tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Daripada resikonya yaitu semua data hilang kelebihan yang didapatkan saya kira jauh lebih banyak. Seperti yang saya katakan resiko kehilangan data bisa kalian minimalasir dengan cara backup atau memindahkan data penting terlebih dahulu.

Pembahasan lebih lanjut mengenei keuntungan melakukan kembali ke setelan pabrik HP Android kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa nomor HP tidak bisa digunakan verikasi Gmail serta solusi tidak bisa masuk akun Google setelah reset pabrik.

Keuntungan Melakukan Reset Pabrik HP dan Tablet Android


1. Perangkat Menjadi Seperti Baru


Benar sekali dengan melakukan kembali ke setelan pabrik maka perangkat seperti baru khusus pada sistemnya. Hanya ada aplikasi bawaan, tidak ada data sama sekali, dan pasti tidak akan lag atau lemot.

2. Menghilangkan Error


Yang berikutnya bisa mengatasi perangkat Android yang error atau bermasalah. Jika hanya di reboot saja masalah tetap ada kalian bisa coba reset ke setelan pabrik. Tetapi perlu kalian pertimbangkan juga data yang sebelumnya ada di perangkat tadi.

3. Melegakan Penyimpanan Perangkat


Apabila data di HP kalian sudah terlalu banyak dan sudah dihapus tetap kembali reset pabrik bisa menjadi solusi yang bisa kalian pertimbangkan. Saya jamin penyimpanan perangkat HP kalian akan langsung lega kembali.

4. Semua Data di HP Otomatis Terhapus Semua


Dan yang terakhir bisa menghapus data di HP dan tablet Android kalian dengan bersih. Ini cocok sekali bagi kalian yang ingin menjual HP atau tablet Android yang kalian miliki. Karena sangat berbahaya apabila masih ada data atau akun yang terhubung.

Cukup banyak keuntungan melakukan reset pabrik. Selain apa yang sudah saya sebutkan tadi kalian juga bisa reset ke setelan pabrik ketika upgrade versi sistem operasi Android yang ada di HP kalian supaya sistem lebih bekerja secara maksimal.

Informasi tambahan kembali ke setelah pabrik hanya menghapus data perangkat dan data di penyimpanan internet. Apabila ada kartu SD yang terpasang seharusnya aman. Akan tetapi untuk berjaga-jaga bisa kalian lepas terlebih dahulu.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami aplikasi Gmail terus berhenti kalian bisa baca artikel mengenai masalah tersebut. Terkadang aplikasi Gmail tidak bisa dibuka seperti terus berhenti.


EmoticonEmoticon