Jumat, 10 Mei 2019

6 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Menerima Pesan Dari Orang Lain

6 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Menerima Pesan Dari Orang Lain

KEPOINDONESIA.id - Menerima atau mengirim SMS merupakan hal yang sepele bagi HP atau Smartphone yang memiliki memori internal yang banyak. Berbeda lagi dengan HP yang memiliki sedikit ruang penyimpanan yang berefek pada penyimpanan pesan. Jadi jika HP kalian tidak bisa menerima sms atau sms tidak bisa masuk mungkin itu salah satu penyebabnya.

Namun masih banyak penyebab dari berbagai faktor yang menyebabkan kalian tidak dapat menerima pesan atau sms masuk. Kartu SIM tidak bisa menerima pesan masuk ini pasti terjadi di semua operator dan bisa hanya 1 operator saja.

Jadi kali ini saya akan membahas kenapa HP tidak bisa menerima pesan masuk. Namun sebelum itu jika kalian pengguna kartu Tri dan sering membeli voucher untuk isi ulang pulsa atau kuota, kalian bisa baca cara memasukan kode voucher 3 untuk isi ulang kuota atau pulsa. Berikut beberapa penyebab tidak bisa menerima SMS masuk.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menerima SMS Masuk


1. Sedang Terjadi Gangguan


Untuk penyebab yang satu ini sering terjadi. Baik sedang hilang sinyal atau jaringan, pasti jika kita di SMS tidak akan masuk. Jadi solusinya kalian harus menunggu tidak ada gangguan lagi atau pergi ke lokasi yang banyak sinyalnya.

2. Kartu Dalam Masa Tenggang


Selanjutynya untuk beberapa operator jika kartu dalam masa tenggang tidak bisa menerima dan mengirim sms atau panggilan. Jadi jika kartu kalian dalam masa tenggang coba isi pulsa terlebih dahulu.

3. Kartu Sudah Tidak Aktif


Nah berikutnya untuk masalah ini sering terjadi pada orang tua. Jadi orang tua ini sangat tidak peka dengan masa aktif kartu yang mereka gunakan sampai sampai masa aktif kartunya sudah habis. Karena sudah jelas jika kartu sudah tidak aktif maka tidak bisa digunakan lagi.

4. Terjadi Masalah Dengan Nomor Pusat Pesan


Penyebab berikutnya yaitu terjadi masalah pada nomor pusat pesat. Karena jika nomor pusat pesan salah satu angka, kurang satu angka, kosong bahkan salah diisi dengan nomor pusat pesan operator lain maka kita tidak dapat menerima bahakan mengirimkan sms. Jadi untuk mengatur nomor pusat pesan kalian bisa baca cara setting nomor pusat pesan yang benar.

5. Terlalu Banyak Pesan


Selanjutnya yaitu terlalu banyak pesan yang ada di HP atau Smartphone kalian. Banyak orang yan malas menghapus pesan masuk jadi pesannya menumpuk. Padahal hal ini bisa mengganggu pesan masuk ke nomor kalian itu. Jadi solusinya hapus pesan yang tidak penting dan pesan sudah terlewat banyak.

6. Memori Perpesanan Penuh


Untuk penyebab yang satu ini sangat sering terjadi. Untuk memori perpesannan ini menyantu dengan memori internal, jadi jika memori internal penuh memori perpesannan juga penuh jadi tidak bisa menerima sms masuk terbaru. Solusinya kalian kosongkan beberapa ruang untuk memori internal nantinya sms akan masuk jika batas memorinya sudah mencukupi.

Nah itu dia 6 penyebab dan solusi untuk HP yang tidak bisa menerima sms masuk. Jadi kalian harus sering-sering memperhatikan memori internal dan nomor pusat pesan, karena hal tersebut yang sering menyebabkan sms tidak masuk atau HP tidak bisa menerima sms terbaru.

Dan jika kalian bingung cara mengkosongkan memori internal yang aman kalian bisa baca cara mengatasi momori internal yang penuh dengan aman. Berikut cara mengatasi HP tidak bisa menerima sms, untuk HP yang tidak bisa mengirim SMS akan saya bahas lain waktu.


EmoticonEmoticon