Kamis, 09 Mei 2019

Arti Pickup Failed Paket Sedang Disiapkan Picked Up

Arti Pickup Failed Paket Sedang Disiapkan Picked Up

KEPOINDONESIA.id - Selain paket masuk fasilitas logistik, ada beberapa status pengantaran yang banyak membuat para penerima barang menjadi bingung dan gelisa. Karena kebiasaan mengecek lokasi paket menyebabkan kegelisaan, padahal jika tidak kita cek pun paket atau kiriman pasti akan sampai di tangan kita. Status tersebut yaitu Pickup Failed atau sering disebut gagal pickup.

Pasti kalian pernah saat cek status kiriman kalian saat berbelanja di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Lazada atau yang lainnya mengalami pickup failed bukan. Namun biasanya status pickup failed ini terjadi di Shopee, berbeda dengan masuk ke fasilitas logistik yang sering terjadi di Lazada.

Dan jika kalian belum tau arti masuk ke fasilitas logistik, kalian bisa baca arti paket anda sedang masuk ke fasilitas logistik. Lalu apa arti Pickup Failed atau gagal pickup ini? Perlu diketahui juga biasanya pickup failed ini terjadi di Shopee dengan jasa pengiriman J&T. Di Bukalapak juga sering dengan jasa J&T, tapi yang paling sering di Shopee.

Pickup Failed artinya yaitu paket atau barang yang kalian beli gagal diambil dari seller atau penjual oleh kurir yang bersangkutan. Faktor dan penyebabnya pun bervariasi namun untuk di Shopee dengan jasa pengiriman J&T penyebab Picku Up failed karena resi dari J&T menggunakan resi otomatis jadi barang belum di ambil sudah ada resinya yang menyebabkan di status pengiriman menjadi pickup failed atau gagal pickup karena memang barang belum diambil dari penjual.

Pickup Failed

Jika mengalami gagal pickup biasanya saat kalian cek statusnya akan begini "pickup failed paket sedang disiapkan picked up" Yang artinya paket gagal diambil dan akan diambil kembali. Penyebab dari gagal pickup ini juga banyak, salah satunya:

1. Stock Barang Sudah Habis: Jadi saat kurir ingin menjemput paket kalian di penjual stock barang yang kalian sudah habis, jadi akan diambil besoknya atau lusa, jadi statusnya gagal pickup

2. Resi Sudah Keluar Tapi Barang Belum Diambil: Untuk penyebab ini sering terjadi di Shopee dengan jasa pengiriman J&T, karena J&T menggunakan resi otomatis untuk Shopee

3. Waktu Pengambilan Tidak Cukup: Yang berikutnya yaitu waktu pengambilan barang ke penjual tidak cukup, jadi untuk hari ini pickup failed jadi akan diambil kesesokan harinya

Nah itu dia arti dari Pickup Failed atau gagal pickup. Jadi kalian tidak usah cemas cukup sabar saja. Dan jika kalian belum tau cara cek resi J&T, kalian bisa baca cara cek resi J&T Express dengan mudah. Mungkin status di aplikasi Shopee dengan website J&T akan berbeda jadi coba kalian cek lewat resinya saja.


EmoticonEmoticon