Berhasil!! Mengatasi Smartfren Lemot dan Paket Smartfren Unlimited Lemot Karena FUP

Smartfren Lemot

KEPOINDONESIA.id - Jaringan lemot merupakan hal yang sangat menjengkelkan terutama pada saat kita sedang browsing ataupun saat mendownload. Khususnya para pengguna Smartfren pasti sering mengalami lemot padahal sinyal dalam kondisi bagus atau full atau penuh. 

Smartfren lemot memang sering kali dikeluhkan oleh para pengguna operator yang satu ini. Namun jika paket Smartfren Unlimited lemot itu masih bisa kita maklumi karena paket unlimited ada FUP nya.

Tidak hanya smartfren saja yang sering lemot, provider lain pun banyak yang lemot seperti Tri dan Axis. Namun jika kalian pengguna Smartfren dan ingin lebih cepat 4g nya dan anti FUP kalian bisa lihat APN Smartfren anti FUP terbaru. Lalu kenapa kartu Smartfren lemot? Kartu Smartfren lemot biasanya ada beberapa faktor,dari mulai faktor lokasi sampai faktor dari pusatnya.

Nah jika kalian terkena jaringan lemot khususnya Smartfren, kalian bisa ikuti beberapa cara dibawah ini agar internet Smartfren kalian tidak lemot atau lelet. Berikut cara mengatasi lemot di Kartu Smartfren 4g GSM ataupun CDMA.

Cara mengatasi kartu Smartfren lemot


1. On/Off kan Paket Data


Cara yang umum jika kita terkena lemot saat menggunakan internet. Cara ini sebenarnya tidak hanya untuk kartu Smartfren saja namun operator lain nya juga bisa seperti Telkomsel, Axis/XL, Indosat, Tri/3/Three. Caranya cukup Off atau matikan paket data atau koneksi internet 2-5 detik lalu on/nyalakan kembali.

2. Aktifkan Mode Pesawat


Selain On/Off kan Paket Data, mengaktifkan mode pesawat juga bisa mengatasi lemot pada jaringan Internet. Cara ini biasanya digunakan jika on/off paket data tidak bisa karena koneksi internet terlalu lama terhubung. Caranya pun mudah kalian bisa mengaktifkan mode pesawat 5-10 detik lalu off kan kembali, setelah itu silakan nyalakan koneksi internetnya.

3.Reboot/Restart HP


Untuk cara ini resmi saya dapatkan dari pihak Smartfren. Berbeda dengan provider lain yang cukup on/off kan data internet atau cukup mengaktifkan mode pesawat setelah gangguan, untuk kartu Smartfren kita wajib Reboot/Restart HP atau Smartphone kalian agar koneksi internetnya normal kembali.

Nah itu dia 3 cara benar mengatasi Smartfren lemot khususnya paket Smartfren Unlimited lemot karena sudah terkena FUP. Solusi di atas merupakan solusi terbaik dan kalian tidak perlu menghapus data aplikasi tertentu bahkan kembali ke setelan pabrik untuk mengatasi jaringan yang lemot.

Dan jika kalian pengguna Indosat, kalian bisa lihat APN Indosat 4G tercepat yang bisa kalian coba. Nah itu dia cara mengatasi jaringan yang lemot atau lambat pada kartu Smartfren terbaru 2020. Saya jamin jika kalian mencoba 3 cara diatas sinyal internetnya tidak akan lelet lagi.


EmoticonEmoticon