Selasa, 09 April 2019

3 Tips Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Dengan Tanda Silang, Dijamin Berhasil

3 Tips Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Dengan Tanda Silang, Dijamin Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Memilih operator yang memiliki kekuatasn sinyal yang kuat dan stabil merupakan hal yang susah-suah gampang. Kadang di suatu tempat beberapa operator atau provider dapat menangkap sinya dengan baik, kadang juga semua operator tidak dapat menangkap sinyal sama sekali. Selain itu jika sinyal jelek sinyal akan hilang dengan tanda silang pada logo sinyal.

Tanda silang pada HP menandakan tidak ada sinyal sama sekali, biasanya tanda silang ini berwarna merah. Baik di Smartphone ataupun HP pasti ada yang namanya sinyal hilang dengan tanda silang, baik Android ataupun iOS. Sinyal yang hilang dengan sendirinya ini biasanya hilang secara tiba-tiba, namun juga biasanya karena human error seperti sinyal akan hilang setelah Hp jatuh.

Selain itu tanda silang ini hilang timbul jadi tidak tau apakah ini gangguan atau HP kita yang rusak yang nantinya sinyal kita akan hilang total atau lemah selamanya. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal hilang dengan tanda jaringan data silang? Kita tidak bisa mengatasi ataupun menghilangkan tanda silangnya, tapi kita dapat menilai bahwa tanda silang tersebut sebuah gangguan atau bukan.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Tanda Silang Penyebab Sinyal HP Hilang dan Lemah


1. Diamkan Saja


Langkah pertama yaitu diamkan saja, tidak usah di otak atik bagian pengaturan jaringannya ataupun hal yang lainnya. Nantinya jika hanya hilang karena kalian berada di tempat yang sulit menangkap sinyal sinyalnya akan muncul kembali tidak lebih dari 5 menit.

2. Nonaktifkan Jaringan Seluler atau Paket Data


Cara kedua yaitu dengan menonaktifkan jaringan seluler. Dengan tidak aktifnya jaringan seluler kita bisa tau bahwa sinyalnya sedang gangguan atau tidak. Jika setelah di nonaktifkan dan saat di aktifkan tidak muncul paket datanya berarti sedang gangguan.

3. Aktifkan Mode Pesawat


Cara ketiga sebenarnya hampir sama seperti cara yang kedua. Kalian aktifkan mode penerbangan kurang leih 1 menit, setelah itu nonaktifkan lagi. Jika sinyalnya tiak muncul dengan tanda silang bearti sedang ada gangguan.

Nah itu 3 cara memperbaiki dan mengatasi sinyal yang hilang supaya muncul kembali. Kalian juga mengetes sinyal dengan kode untuk mengatasi sinyal yang hilang. Dan jika kalian sering menemukan pemberitahuan Masuk ke Jaringan, kalian bisa membaca cara untuk menghilangkan tulisan Masuk ke Jaringan yang sering muncul. Dan terakhir jika imei HP kalian ada tapi sinyalnya hilang mungkin saja ada komponen hardware yang perlu diperbaiki.


EmoticonEmoticon