HOAX! Hati-Hati Dengan Undian Lazada Palsu! Masa 2022 Masih Kena Tipu

HOAX! Hati-Hati Dengan Undian Lazada Palsu! Masa 2021 Masih Kena Tipu

KEPOINDONESIA.id - Kemajuan teknologi merupakan hal yang patut kita banggakan. Kita sekarang lebih mudah untuk mendapatkan informasi dan sebagainya. Kita dapat ngobrol dengan saudara jauh dengan mudah dan cepat. 

Dapat mengirim foto bahkan bertatap muka secara langsung dengan video call. Namun sayangnya masih banyak orang yang memanfaat teknologi bukan untuk kebaikan namun untuk menipu, seperti SMS undian Lazada yang saya dapatkan 3 kali.

Saya sendiri sudah tidak asing dengan hal seperti itu, malah saya sendiri biasa saja dan acuh tak acuh. Namun sebagai Blogger dan orang yang cukup tau soal IT walaupun saya sendiri bukan lulusan jurusan IT dan pakar IT saya cukup miris dengan hal seperti itu.

Mirisnya bukan karena soal orang yang niat menipu, melainkan karena masih banyak orang yang percaya soal undian palsu yang dikiranya undian berhadiah asli. Penipu atau orang jahat ada dimana-mana, jadi kita wajib berhati-hati. 

Namun beda cerita dengan SMS yang bertujuan untuk menjebak korban dalam lingkup undian berhadiah. Saya masih ingat sendiri, saya pertama kali mendapat SMS seperti itu saat saya masih SMP, sekitar tahun 2014 atau 2015. 

Saya cukup tertarik waktu itu dan saya akses website dengan domain blogspot dengan HP jadul saya. Dan saya amati dari dulu sampai sekarang pasti undian palsu tersebut memiliki ciri khas yaitu menggunakan kode pemenang selain domainnya yang abal-abal.

Berikut 3 SMS Yang Telah Mengirimkan Undian Lazada Yang Jelas Itu Palsu!


1. Pemenang Jutawan Lazada


Slamat.!! No.Anda  T'plih sebagai Pemenang  JUTAWAN LAZADA  CODE ID Anda: MP47AD7  Info klik di: www.bit.do/­info-lazada2019

Slamat.!! No.Anda
T'plih sebagai Pemenang
JUTAWAN LAZADA
CODE ID Anda: MP47AD7
Info klik di:
www.bit.do/­info-lazada2019


2. Pemenang Hadiah Ke-2 Undian Lazada


INFO RESMI LAZADA No,anda resmi terpilih sebagai pemenang hadiah ke.2 undian LAZADA dengan kode pin=(MP47AD7) Info lebih lanjut klik bit.do/­grandprize-lazada7th

INFO RESMI LAZADA No,anda resmi terpilih sebagai pemenang hadiah ke.2 undian LAZADA dengan kode pin=(MP47AD7) Info lebih lanjut klik bit.do/­grandprize-lazada7th

3. Info Resmi! Pemenang Hadiah Ke-2 Undian Lazada


=INFO RESMI= No, anda terpilih sebagai pemenang hadiah ke-2 lazada Rp.125jt kode pin pemenang (02498123) INFO lebih lanjut klik. http://bit.ly/­undian-uang-2019

=INFO RESMI= No, anda terpilih sebagai pemenang hadiah ke-2 lazada Rp.125jt kode pin pemenang (02498123) INFO lebih lanjut klik. http://bit.ly/­undian-uang-2019


Modus pelaku menyasar orang awam dan gaptek yang nantinya akan mengklik link yang terdapat di SMS dengan harapan nantinya korban menghubungi nomor di salah satu situs tersebut. Namun sayangnya masih banyak yang tertipu. Padahal sangat mudah untuk membedakan undian asli dan palsu.

Ciri-Ciri SMS Undian atau Hadiah Palsu


1. Penggunaan Bahasa berantakan
2. Tidak Menggunakan Bahasa Baku
3. Memiliki Kode atau Pin Pemenang
4. Tidak menyebutkan nama mereka dan nama kita
5. Terdapat link 

Nah jadi sekarang kalian jangan asal percaya dengan undian-undian yang sering masuk di kotak sms kalian. Baik undian Lazada, WhatsApp, M Kios, Koperasi, ataupun Pinjaman Online

Misalnya benar undian asli kalian wajib tau event atau kegiatan yang kalian ikuti, atau juga bisa barang apa yang kalian beli.

Dan jika disuruh mengirimkan pulsa atau uang jangan mau. Karena biasanya undian diatas 10 juta pihak terkait akan datang langsung ke kita tanpa meminta uang terlebih dahulu.


EmoticonEmoticon